3 Bahan Alami Sebagai Pengganti Sabun Cuci Piring

umum Dec 04, 2015 No Comments

Bahan alami sebagai pengganti sabun cuci piring – Salah satu produk pembersih yang wajib ada di sebuah rumah tangga adalah sabun cuci piring, mengingat perlengkapan ini sangat bermanfaat untuk mengatasi noda membandel yang ada pada peralatan dapur. Selama ini kita tentunya sudah sering kali menjumpai berbagai jenis sabun yang ada di pasaran, mulai dari yang colek dan juga sabun cair dengan berbagai macam merk, namun ternyata selain dengan menggunakan sabun-sabun bermerk tersebut ada beberapa bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk mencuci piring.

Menggunakan sabun untuk cuci piring berbahan alami tentunya selain murah juga aman karena tak mengandung bahan kimia berbahaya sama, sekali, berikut ini beberapa bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk mencuci peralatan dapur.

Bahan alami untuk pengganti sabun cuci piring:

1. Jeruk nipis,

Jeruk nipis tergolong sebagai jenis yang memiliki beribu manfaat, tak hanya dapat mengobati berbagai macam penyakit manfaat lainnya juga bisa dijadikan sebagai bahan pembersih, lihat saja hampir semua produk sabun pencuci piring pasti mengandung ekstrak dari buah tersebut, cara menggunakannya juga sangat mudah, yaitu tinggal menggunakan bagian kulitnya dan aplikasikan pada noda-noda yang ada di peralatan dapur, sedikit ditambah detergen atau tidak sama sekali.

2. Lemon,

Selain jeruk nipis jenis yang satu ini juga efektif untuk membersihkan noda peralatan dapur yang membandel dan juga memberikan aroma yang cukup segar, cara menggunakannya kurang lebih sama dengan jeruk nipis, yaitu Anda bisa memanfaatkan kulitnya dan dengan airnya untuk noda yang benar-benar membandel.

3. Kemangi,

Selama ini kemangi lebih dikenal sebagai bahan makanan yang digunakan untuk lalapan, beberapa bagiannya seperti biji selasih akan digunakan untuk minuman, namun jangan salah baunya yang cukup segar ternyata efektif untuk membersihkan piring, cukup sedikit ditambahkan sabun dan dimanfaatkan untuk mencuci piring yang kotor.

3 bahan alami tersebut sangat efektif untuk membersihkan peralatan dapur yang kotor selain sabun cuci piring yang banyak dijual di pasaran, karena bagaimanapun kandungan produk sabun belum tentu semuanya aman tanpa bahan kimia berbahaya.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *