4 Cara Memanfaatkan Mobile Untuk Memasarkan Produk

Digital Marketing Jan 05, 2016 No Comments

Salah satu keuntungan dari melakukan pemasaran online adalah banyaknya pilihan dalam melakukan marketing. Dari memajang iklan produk di tempat yang mudah dilihat, sampai dengan memanfaatkan marketing di masyarakat sebagai tanda untuk mencari pelanggan baru menggunakan ponsel atau smartphone. Ya, dengan bantuan dari ponsel, Anda bisa mendapatkan fungsi yang sangat menarik dan bersejarah.

Pemasaran secara online tersebut bisa dilakukan oleh pengusaha, memanfaatkan praktisnya smartphone untuk browsing sebagai cara membentuk komunitas, dan menarik pelanggan ke produk yang dijual. Berhubung separuh lebih pengguna internet di Indonesia lebih banyak mengakses situs online shop dan jejaring sosial lewat ponsel mereka, sungguh sangat disayangkan jika Anda melewatkan kesempatan menggaet target pasar ini dengan memberikan pengalaman eksklusif yang hanya ditawarkan pengguna smartphone.

Apa saja yang harus diperhatikan oleh para pengusaha untuk memanfaatkan pasar ini demi mendapatkan keuntungan yang lebih? Berikut beberapa yang bisa dilakukan :

1. Membuat Mobile Version Dari Situs

Cara pertama menggaet pengguna smartphone adalah mendesain mempunyai versi mobile online shop yang lebih ringkas, ringan, dan sama informatifnya. Orang akan lebih senang berkunjung, dan dari situ, lebih cenderung membeli.

2. Aplikasi Smartphone

Buat aplikasi khusus untuk toko yang bisa diunduh gratis lewat Google Play Store. Tawarkan promo eksklusif, diskon, dan kepraktisan lainnya yang tak akan ditemukan oleh pengguna non-mobile.

3. Promo Via SMS

Ketika pemilik ponsel berada di area tertentu dekat dengan toko fisik Anda, kirimkanlah SMS yang nantinya bisa ditukarkan dengan produk Anda plus bonus atau diskon yang cukup besar.

4. Memasang Adwords Yang Bisa Langsung Dihubungi

Saat pengguna memakai ponsel untuk mencari informasi toko, mereka biasanya memang berniat membeli atau memesan. Buat setting agar Adwords Anda menyertakan tombol call langsung.

Diperkirakan pengguna ponsel di masa depan akan semakin banyak. Anda sebagai pebisnis harus jeli melihat kesempatan ini, jangan sampai keduluan pesaing. Meski mungkin Anda tak terlalu melirik pasar mobile, tak bisa dipungkiri bahwa ini market yang masih belum terlalu dieksplorasi. Kerjasamalah dengan ahli pemasaran online seperti Partner Iklan untuk memberikan pengalaman mobile berkualitas bagi pelanggan.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *