Akibat Malas Mencuci Pakaian Bayi

Gaya Hidup , umum Jun 29, 2016 No Comments

Kadang rasa malas menghampiri kita hingga membiarkan saja tumpukan pakaian kotor berserakan. Padahal, kita tahu bahwa pakaian bayi tersebut akan menimbulkan dampak negatif bila tidak segera dicuci. Jika Anda salah satu orang yang malas mencuci pakaian bayi, coba baca akibatnya berikut ini.

Bau Tidak Sedap

Efek pertama kali yang muncul dari pakaian kotor yang tidak lekas dicuci adalah bau tidak sedap. Anda pasti tahu kalau pakaian bayi kadang terkena susu, air kencing, BAB, dan makanan. Jika kotoran tersebut tidak segera dibersihkan, tentu saja baunya akan lebih menyengat dibandingkan pakaian orang dewasa.

Kotoran Sulit Dihilangkan

Kotoran yang telah menempel lama lebih sulit dihilangkan ketimbang kotoran baru. Misalnya bayi sedang BAB di popoknya, kemudian Anda biarkan saja popok tersebut hingga dua hari tanpa dicuci. Pasti kotoran tersebut akan mengering di baju bayi dan sulit untuk menghilangkannya. Perlu direndam, bahkan diberikan Rinso cair khusus penghilang noda untuk membersihkannya.

Terdapat Kuman Penyakit

Akibat lain karena malas mencuci adalah munculnya kuman penyakit. Baju yang telah dikenakan pasti bersifat lembab dan kotor. Nah, tempat seperti inilah yang dinantikan oleh kuman untuk berkembangbiak. Kuman tersebut akan menginfeksi keluarga Anda sendiri sehingga mudah sakit.

Mengganggu Pemandangan

Anda pasti tidak nyaman kalau rumah menjadi gudang pakaian kotor, bukan? Hal seperti ini pasti mengganggu pemandangan penghuni rumah. Belum lagi bau yang menyengat atau lalat yang hinggap di pakaian bayi yang kotor tersebut.

Timbul Jamur

Pakaian yang basah atau lembab bila dibiarkan dalam waktu lama akan ditumbuhi jamur berwarna hitam. Tandanya adalah muncul bercak berwarna hitam di baju yang tidak bisa dihilangkan. Akibatnya, baju tersebut rusak sehingga tidak bisa dikenakan lagi. Anda harus membeli baju yang baru sebagai penggantinya. Nah, akhirnya pengeluaran jadi tambah banyak karena rasa malas.

Untuk lebih memudahkan mencuci baju bayi, gunakanlah detergen Rinso yang ampuh mengusir kuman dan noda membandel sekaligus. Kalau memang pekerjaan di rumah sangat banyak, beli mesin cuci saja untuk membersihkannya.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *