Beberapa Jenis Makanan Penurun Darah Tinggi

Kesehatan Nov 20, 2016 No Comments
Makanan Penurun Darah Tinggi

Makanan Penurun Darah Tinggi

Beberapa Jenis Makanan Penurun Darah Tinggi

Hipertensi atau darah tinggi merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak diderita oleh kebanyakan orang yang sudah dewasa. Akan tetapi, karena minimnya kesadaran pola hidup sehat dikalangan remaja yang berusia di atas 20 tahun  ke atas pun saat ini banyak yang menderita penyakit tersebut. Selain itu, hipertensi terkadang muncul juga dari kondisi kesehatan yang diwariskan oleh orang tuanya atau disebut juga genetika. Sangat penting bagi setiap orang untuk dapat mengetahui penyakit ini sejak dini agar dapat langsung ditanggulangi supaya tidak menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan lainnya.

Berikut akan saya jelaskan beberapa jenis makanan penurun darah tinggi yang dapat anda konsumsi khususnya bagi penderita hipertensi:

1 . Bawang Putih

Siapa sangka jenis makanan yang kerap digunakan sebagai bumbu masakan ini ternyata mampu untuk menurunkan hipertensi bagi para penderitanya. Khasiatnya yakni mampu mencegah terjadinya pembekuan pada darah serta penebalan pada pembuluh darah dan dapat menghilangkan penyumbatan pada jantung setiap orang. Maka dari itu, cobalah untuk menambahkan bawang putih pada makanan yang selalu anda konsumsi.

2 . Gandum

Anda dapat mengganti makanan pokok atau nasi dengan gandum sebagai makanan penurun darah tinggi yang baik untuk dikonsumsi setiap hari.  Ada baiknya mengkonsumsi makanan yang satu pada waktu sarapan pagi. Gandum bahkan merupakan salah satu makanan yang bersahabat terutama bagi penderita hipertensi. Konsumsilah setiap hari karena jenis makanan yang satu ini karena terbukti efektif untuk menurunkan darah tinggi anda.

3 . Kentang Putih

Jenis makanan yang satu ini memiliki kandungan yang kaya akan potassium dan magnesium, 2 nutrisi penting tersebut sangat penting untuk kesehatan jantung. Ketika seseorang mengalami kondisi dimana kalium pada tubuhnya sangat rendah maka tubuh akan mempertahankan natrium tambahan.  Kandungan kalium dan magnesium sangat berperan penting bagi tubuh kita, maka dari itu sangat penting bagi kita semua untuk dapat menjaganya dengan keseimbangan yang sangat pas. Kentang pun merupakan salah satu jenis makanan yang mudah untuk ditemukan dengan harga yang terjangkau baik itu di pusat swalayan maupun pasar tradisional.

sumber diambil dari http://www.tropicanaslim.com/makanan-ampuh-untuk-turunkan-darah-tinggi/

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *