Berbagai Macam Makanan Rendah Kalori Untuk Diet

Uncategorized May 13, 2016 No Comments

Makanan rendah kalori untuk diet – Tiap makanan tentunya mengandung kalori dengan jumlah yang tidak sama. Bagi anda yang sedang melakukan program diet tentunya harus pandai-pandai memilih makanan yang rendah kalori. Karena makanan rendah kalori dapat membantu untuk mempercepat proses diet. Diet rendah kalori yaitu diet yang dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan kalori di bawah 100 kalori. Makanan rendah kalori tersebut antara lain :

  1. Telur

Telur merupakan makanan yang tidak hanya kaya akan protein dan lemak sehat, akan tetapi juga rendah kalori. Hal tersebut membuat telur penting untuk dimasukkan ke dalam jenis makanan rendah kalori untuk diet. Konsumsi telur dapat membuat perut menjadi kenyang dalam waktu yang cukup lama. Mengkonsumsi telur pada saat sarapan sebagaimana diet menjadi kelebihan tersendiri karena telur mampu menurunkan kadar kolesterol yang berpotensi serangan jantung.

  1. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti sawi, bayam, kangkung dan sebagainya. Sayur hijau sangat baik untuk dijadikan sebagai makanan penunjang untuk menurunkan berat badan. Hal tersebut dikarenakan sayur kaya akan serat dan rendah kalori serta rendah karbohidrat. Perbanyak konsumsi sayuran adalah cara yang tepat untuk membuat diet cepat berhasil. Sayuran juga mengandung banyak mineral antioksidan dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh serta kalsium yang berperan dalam pembakaran lemak.

  1. Ikan salmon

Ikan salmon merupakan jenis ikan rendah kalori mengandung banyak protein, lemak sehat dan juga nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Ikan salmon menjadi salah satu makanan rendah kalori untuk diet yang mengandung omega-3 bagus untuk mencegah berat badan mengalami kenaikan.

  1. Buah-buahan

Meskipun buah mengandung gula akan tetapi buah mengandung serat yang dapat memperlambat gula masuk ke dalam aliran darah. Selain itu buah memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga sangat pas untuk dijadikan sebagai makanan rendah kalori pada saat proses diet.

  1. Kentang rebus

Kentang yang diolah dengan cara direbus akan sangat membantu untuk menjalankan proses diet. Sebab kentang yang diolah dengan cara direbus memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti kalium yang berperan untuk mengontrol tekanan darah.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *