Cara Mengelola Keuangan dengan Cerdas

kuliner Dec 29, 2015 No Comments

Sebesar penghasilan anda, jika tak dibarengi dengan manajemen keungan yang pas maka akan membuat keuangan anda kacau. Konsumsi yang tak teratur, tabungan yang semrawut, dan pola keuangan yang tak baik malah akan membuat gaji anda kacau. Anda perlu tau cara mengelola keuangan anda agar pendapatan tidak berantakan ditengah meningkatnya peningkatan biaya hidup yang tak terbendung. Bila anda tak pintar-pintar mengatur keuangan, maka bukan untung yang akan anda dapatkan, melainkan utang atau defisit anggaran pribadi. Dengan begitu, kami memberikan beberapa cara untuk manajemen pendapatan dan keuangan anda, agar lebih teratur dan memperkecil defisit pendapatan anda.

  • Tetapkan tujuan keuangan, hal ini pas agar tujuan pengeluaran anda terkontrol. Misalnya, tujuan keuangan anda adalah membeli rumah atau untuk naik haji, maka itu bisa jadi motivasi dan dengan jelas penetapan tujuan keuangan anda.
  • Buat rencana pengeluaran, cara ini juga mampu mengontrol pengeluaran anda, jadi list pengeluaran tidak akan merembet ke hal-hal yang tidak anda rencanakan sejak awal.
  • Cara mengatur keuangan yang lain adalah dengan tahan diri terhadap tawaran penjualan, jangan mudah terpancing atas tawaran yang benar-benar tidak anda butuhkan.
  • Mencari produk serupa dengan harga lebih murah
  • Lacak pengeluaran pribadi, ini bisa anda analisis tentang apa-apa saja yang membuat anda mengeluarkan uang, bisa dilakukan mirip dengan pembukuan akuntansi.
  • Mencari pendapatan lebih
  • Jangan menghindar dari utang, hal ini bisa anda lakukan untuk menghindari bangkrut dan tentu saja anda harus mengelola utang dengan baik.

Beberapa tips diatas, perlu anda ikuti untuk bisa mengatur keuangan lebih baik lagi dan tentu akan membantu anda mengatur keuangan anda dengan cerdas. Untuk lebih detail anda juga perlu mencari lebih banyak informasi terkait dengan cara mengatur keuangan yang bisa anda ikuti. Belakangan ini muncul situs terpecaya yang bisa anda kunjungi untuk mencari informasi, seperti Futuready, sebuah situs website dengan basis pemberdayaan masyarakat untuk membuat keputusan keuangan, proteksi, konten kesehatan, dan asuransi melalui sumber terpecaya.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *