Cara Mengetahui Kehamilan Secara Alami Tanpa Melakun Test

Keluarga , umum Feb 22, 2017 No Comments

Cara Mengetahui Kehamilan secara Alami

Sebagai seorang wanita menjadi ibu adalah dambaan setiap wanita. Wanita dikatakan sempurna ketika menjadi seorang ibu. Bagi pasangan suami istri ketika istri telat datang bulan menjadi suatu yang ditunggu-tunggu. Untuk seorang wanita yang baru pertama kali mengalami kehamilan tentunya merasa bingung untuk mengetahui cara mengetahui kehamilan secara alami. Telat datang bulan tentunya bukan hal yang memastikan bahwa seorang wanita sedang dalam keadaan hamil. Ada banyak ciri-ciri lain yang harus diketahui oleh seorang wanita. Dengan mengetahui ciri-cirinya dari awal maka seorang wanita menjadi lebih memperhatikan kehamilannya. Terlebih masa-masa awal kehamilan merupakan masa yang paling penting dan paling rentan bagi seorang wanita.

Berikut adalah beberapa cara mengetahui kehamilan secara alami :

Bercak dan kram

Setelah pembuahan, beberapa hari setelahnya maka telur akan menempel pada dinding rahim. Pada saat proses ini terjadi maka seorang wanita akan mengalami kram dan juga terjadi bercak. Perut akan mengalami kram yang cukup hebat. Proses ini biasanya terjadi setelah enam sampai dengan dua belas hari setelah sel telur dibuahi. Biasanya kram yang terjadi sakitnya seperti kram pada saat seorang wanita hendak mengalami menstruasi. Oleh karenanya beberapa wanita tidak menyadari bahwa tanda-tanda tersebut adalah tanda-tanda mereka sedang hamil. Atau tanda lainnya adalah adanya bercak putih susu yang keluar dari vagina. Cairan ini tidak berbahaya karena merupakan hasil dari dinding vagina yang mengalami penebalan setelah terjadinya pembuahan. Tetapi jika bercak tersebut diiringi dengan rasa gatal dan bau yang tidak sedap maka sebaiknya anda memeriksakannya ke dokter.

Perubahan pada payudara

Cara mengetahui kehamilan secara alami selanjutnya yang sebaiknya diketahui apakah seorang wanita hamil atau tidak adalah dilihat dari payudaranya. Kadar hormon pada saat wanita hamil mudah mengalami perubahan. Dengan berubahnya hormon maka payudara wanita akan menajdi lebih keras, besar dan juga sakit selama kurang lebih satu sampai dua minggu setelah pembuahan terjadi. Selain payudara yang mengencang, daerah putih juga menjadi lebih gelap.

Mudah kelelahan

Wanita yang sedang hamil biasanya mudah kelelahan. Ini tentunya sangat wajar terjadi karena perubahan hormon. Jika anda merasa sangat lelah karena terlalu banyak beraktifitas maka sebaiknya anda beristirahat sejenak untuk menghilangkan rasa lelah tersebut. sangat penting bagi wanita yang sedang hamil untuk banyak beristirahat dan mengkonsumsi berbagai makanan yang bergizi tinggi. Sebaiknya makanan yang dipilih adalah makanan yang mengandung protein dan zat besi agar wanita yang sedang hamil muda selalu merasa fit.

Setelah mengetahui berbagai cara mengetahui kehamilan secara alami tersebut, sebaiknya seorang wanita yang sedang hamil muda wajib mengkonsumsi susu seperti Wyeth agar wanita yang sedang hamil muda selalu sehat.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *