Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Mudah

Kesehatan Jun 29, 2016 No Comments

Siapa yang tidak ingin memiliki wajah cantik, bersih, dan sehat? Semua orang, baik wanita maupun pria pasti mengidamkannya. Sayangnya, jerawat kerap datang mengganggu sehingga timbul bintik hitam yang merenggut kecantikan kita. Ada cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan mudah untuk dilakukan dalam ulasan berikut ini.

Cuci Muka

Cara pertama adalah rajin mencuci muka. Kalau bisa gunakan sabun khusus anti jerawat seperti Ponds. Jika Anda lebih menyukai bahan herbal dapat mencuci muka menggunakan air bilasan beras yang berefek memutihkan. Bisa juga dengan air perasan lemon yang telah dicampur air mineral. Vitamin C akan membantu kulit menghilangkan kotoran yang menempel.

Pakai Pelembab

Jangan biarkan kulit wajah Anda terkena debu jalanan dan polusi udara. Anda perlu pelembab yang menutrisi kulit sekaligus menghilangkan noda jerawat secara natural. Pelembab yang digunakan bisa dari ekstrak buah dan bahan alami atau zat kimia yang tidak berbahaya untuk kesehatan seperti Ponds Anti Acne.

Masker

Rutinlah menggunakan masker dari bahan alami. Ada banyak pilihan bahan yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Misalnya jeruk nipis yang dipakai untuk kulit berminyak, bawang putih yang digunakan untuk semua jenis kulit, bengkoang, madu untuk kulit kering, dan masih banyak lainnya.

Cara menghilangkan jerawat secara alami hendaknya dilakukan minimal 3 kali dalam seminggu. Untuk hasil yang optimal tidak boleh memperturutkan rasa malas. Semakin sering dipakaikan masker akan semakin cepat hilang jerawatnya. Jangan lupa untuk membersihkan wajah ketika akan memakai masker.

Hindari Sinar Matahari

Sinar ultraviolet yang datang dari matahari terik dapat memperdalam flek noda bekas jerawat Anda. Bila dibiarkan saja tentu akan sulit dihilangkan. Sebaiknya Anda menggunakan pelembab ber-SPF bila berada di bawah terik matahari. Kalau bisa justru menghindarinya.

Menggabungkan cara natural membersihkan noda jerawat dengan Ponds anti acne adalah pilihan tepat. Dengan begitu, keduanya akan bekerja optimal untuk mengangkat noda membandel tersebut. Gunakanlah secara teratur, jangan hanya semangat di awalnya saja demi kecantikan wajah yang Anda impikan.

 

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *