Ciri-Ciri Gejala Penyakit Leukimia

Kesehatan Dec 04, 2015 No Comments

Mengetahui kondisi tubuh adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan setiap orang agar terhindar dari berbagai penyakit yang akan timbul pada tubuh kita, untuk itu tentunya kita harus mewaspadai dari berbagai faktor yang menyebabkan atau tumbuh penyakit-penyakit yang tidak kita inginkan, memang penyakit tidak bisa kita prediksi kapan datang atau timbulnya dalam tubuh setiap orang, hal tersebut mudah untuk kita ucapkan akan tetapi dalam pelaksanaannya jarang mecapai maksimal sehingga keadaan tubuh yang tiba-tiba menurun biasanya dianggap hal sepele yang akhirnya menimbulkan penyakit seperti gejala penyakit leukimia. Ada beberapa ciri-ciri yang perlu kita ketahui dari penyakit yang satu ini berikut ulasannya.

Penyebab tumbuhnya gejala penyakit leukimia memang belum diketahui kepastiannya dari apa penyebabnya, namun ada beberapa penyebab yang dapat menimbulkan atau bisa memicu terjadinya masalah penyakit ini. Salah satunya seperti kombinasi dari virus genetik, faktor daya tahan tubuh yang lemah, dan daya tahan tubuh yang kurang terhadap suatu radiasi serta penggunaan obat-obatan kimia yang bertujuan untuk mengurangi tumbuhnya sel kanker. Adapun ciri-ciri dari penyakit ini pertama penurunan berat badan yang drastis, sehingga menimbulkan tubuh cepat lelah dan hilangnya energi dalam tubuh pada saat beraktifitas, detak jantung yang sangat cepat, berkurangnya nafsu makan yang lama kelamaan akan menurunkan berat badan secara drastis yang akan mengakibatkan anemia.

Ciri-ciri selanjutnya yaitu seperti sakit yang dirasakan pada lambung, kulit yang sangat pucat dan infeksi yang terjadi menjadi lebih sering atau tidak normal sehingga menjadi lebih rentan terhadap timbulnya penyakit tersebut. Hal ini disebabkan oleh sel-sel leukimia yang tidak normal yang tertimbun dalam sumsum tulang, yang bekerja menghancurkan atau menggantikan sel-sel yang menghasilkan sel darah normal. Sel yang tidak normal ini apabila menyerang orang yang kondisi fisiknya lemah maka akan mengganggu dan merusak organ penting lainnya dan akan menyebabkan terjadinya gagal ginjal, gagal hati, dan tumor kecil yang muncul dibawah kulit.

Dengan mengetahui beberapa ciri diatas tentunya kita akan selalu waspada terhadap kesehatan tubuh kita jika tejadi gejala tersebut maka segera konsultasi dengan dokter. Demikian ulasan ini semoga dapat bermanfaat.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *