Daftar Makanan Rendah Kalori Cocok Untuk Diet

Gaya Hidup May 13, 2016 No Comments

Makanan rendah kalori untuk diet – Bagi Anda yang sedang melakukan proses diet, Anda dapat mengkonsumsi beberapa makanan rendah kalori untuk menunjang proses diet yang sedang anda lakukan. Ada banyak jenis makanan rendah kalori yang dapat anda konsumsi seperti buah-buahan segar dan sayur mayur. Berikut beberapa jenis makanan rendah kalori yang sangat baik untuk dikonsumsi saat anda sedang melakukan proses diet.

  • Bayam

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki kandungan kalori rendah. Kalori yang terkandung di dalam bayam yaitu 7 kalori dalam satu ons. Selain itu bayam juga memiliki kandungan gizi yang banyak untuk seseorang yang sedang melakukan proses diet. Bayam menjadi salah satu alternatif untuk dikonsumsi sebagai makanan rendah kalori untuk diet.

  • Brokoli

Brokoli adalah salah satu sayuran yang memiliki kandungan kalori rendah yaitu hanya sekitar 10 kalori per ons-nya. Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang menjadi pilihan untuk dikonsumsi pada saat melakukan proses diet. Rasa yang dimiliki oleh brokoli terkadang tidak disukai akan tetapi brokoli kaya antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

  • Nasi merah

Nasi merah merupakan salah satu makanan yang mengandung karbohidrat kompleks dan memiliki banyak serat. Sehingga nasi merah apabila mengkonsumsi nasi merah akan merasa kenyang lebih lama. Nasi merah mengandung karbohidrat kompleks dapat memenuhi 23 persen kebutuhan harian dari vitamin B6. Jumlah yang memang diperlukan untuk tubuh dalam menjalankan fungsi organ dan pembentukan sel darah merah.

  • Tomat

Tomat dapat menjadi makanan rendah kalori untuk diet, selain dapat digunakan sebagai masker. Karena tomat memiliki kandungan kalori yang rendah yaitu sekitar 27 kalori per 5 ons. Apabila dihitung per ons tomat hanya mengandung 4,5 kalori. Tomat juga mengandung nutrisi yang sangat lengkap dan baik untuk kesehatan tubuh.

  • Wortel

Sayuran wortel ini sangat mudah untuk dijumpai warnanya yang menyala memiliki kandungan kalori sebesar 10 kalori per ons-nya. Wortel dikenal dengan kandungan betakaroten yang tinggi dapat dikonsumsi dalam keadaan mentah, sebagai tambahan salad atau dijadikan sebagai jus.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *