gejala penyakit diare & penanganannya yang tepat

Kesehatan Feb 15, 2016 No Comments

Diare dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Penyakit yang menyerang daerah pencernaan tersebut dapat menyerang siapa saja tidak memperdulikan jenis kelamin maupun umur. Oleh sebab itu, anda wajib mengerti mengenai gejala penyakit diare & penangannya yang tepat. Ketika seseorang mengidap penyakit itu maka ia akan selalu buang air besar sehingga dapat mengakibatkan dehidrasi. Namun tidak hanya itu saja, untuk lebih jelasnya simaklah penjelasan yang ada di bawah ini.

Gejala penyakit diare dan penangannya yang tepat adalah hal yang harus dimengerti oleh setiap orang. Hal pertama yang akan dibahas adalah mengenai gejalan dari penyakit tersebut. Di bawah ini merupakan gejala maupun ciri-ciri jika seseorang mengidap penyakit tersebut.

  1. Nafsu makan akan berkurang bahkan dapat hilang.
  2. Sering kali BAB dan tidak dapat dikendalikan.
  3. Disertai dengan muntah-muntah.
  4. Lemas setelah melakukan BAB

Rasa lemas tersebut diakibatkan karena terbuangnya cairan ketika melakukan BAB sehingga tubuh mengalami kekurangan cairan dan akhirnya tubuh menjadi lemas.

  1. Meningkatnya kuantitas BAB hingga lebih dari 4 kali setiap harinya.
  2. Sering merasakan mulas pada perut.

Rasa mulas memang sering kali terjadi karena itu menandakan bahwa anda harus segera melakukan BAB, setelah itu rasa mulas tersebut akan menghilang. Akan tetapi, hal ini berkebalikan dengan seseorang yang mengidap diare karena rasa mulas tersebut tetap ada.

  1. Punggung sering kali terasa pegal.

Ketika anda telah memiliki salah satu dari gejala penyakit diare tersebut, maka   anda harus segera menanganinya dengan tepat. Cara penanganannya sendiri cukup gampang yaitu anda harus meminum obat diare sesegera mungkin. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa mengkonsumsi air dari kelapa hijau. Air dari buah yang pohonya amat tinggi tersebut ternyata bisa menolong untuk membasmi bakteri yang dapat mengakibatkan diare.

Akan tetapi, anda tentunya juga tidak berharap untuk mengidap penyakit tersebut. Maka dari itu, anda harus menjaga kebersihan diri dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah makan dengan sabun cair dari Lifebuoy yang efektif bisa membasmi bakteri yang menyebabkan diare.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *