Industri Tekstil Di Indonesia & Perkembangannya

Bisnis Sep 01, 2016 No Comments

Indonesia merupakan Negara yang kaya akan orang-orang yang pandai dalam berkarya. Banyak sekali industry-industri yang melibatkan penduduk di dalam negeri untuk ikut andil di dalamnya. Salah satu industry yang sedang berkembang di Indonesia di tahun 2016 ini adalah industry tekstil. Perkembangan industri tekstil di Indonesia pada tahun 2016 terbukti meluas dan semakin meningkat dengan adalanya perluasan pabrik tekstil di Kota Semarang, Jawa Tengah. Kota Semarang sendiri merupakan kota yang memiliki pabrik tekstil yang cukup banyak dibandingkan dengan kota-kota lainnya. Perluasan yang diresmikan oleh BKPM pada bulan Maret 2016 lalu terbukti berhasil menyerap lebih dari 6000 orang tenaga kerja sehingga membantu mengatasi pengangguran.

Ketua BKPM Franky Sibarani sendiri mengatakan bahwa perluasan industry tekstil dari PT Apparel One Indonesia di Semarang ini menunjukkan bahwa investor tekstil di Jawa Tengah memang cukup banyak. Pabrik Apparel One ini sendiri merupakan pabrik yang didalamnya terdapat program investasi padat karya yang pernah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2015 silam. Ketua BKPM mengatakan bahwa saat pabrik ini telah selesai masa konstruksinya, maka tingkat pengangguran di kota Semarang pun teratasi dengan signifikan. Selain itu, peningkatan ekspor dari industry ini juga membantu untuk meningkatkan devisa untuk Negara, hebat bukan?

Oleh karena itu, ketua BKPM sendiri mengharapkan bahwa industry tekstil di Indonesia akan terus berkembang dari waktu ke waktu dengan adaanya program investor padat karya. Harapnnya, adanya investasi yang terus dilakukan akan menjadi kontribusi yang besar dan positif dalam kehidupan perekenomian di Indonesia. Realita ini bisa membawa masyarakat Indonesia kea rah kehidupan yang lebih baik dengan teratasinya jumlah pengangguran dalam jumlah yang banyak. Pemerintah mendukung berbagai realisasi investasi dan memberikan bantuan permasalahan bagi para investor sehingga investor bisa dengan mudah merealisasikan investasinya. Apakah Anda juga tertarik untuk menanam modal atau berinvestasi untuk bidang tekstil di Indonesia? Pelajari lebih lanjut tentang menariknya berinvestasi melaluii BKPM. BKPM akan membantu Anda dalam mendapatkan informasi lebih tentang cara berinvestasi yang aman dan tepat.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *