Inilah 7 Gejala Stres Yang Harus Diwaspadai

Kesehatan Jan 04, 2016 No Comments

Masyarakat modern saat ini tidak bisa lepas dari yang namanya stres atau tekanan jiwa. Stres sendiri dapat diartikan sebagai tekanan mental yang kuat sehingga dapat memengaruhi kondisi fikiran dan tubuh. Banyak hal yang bisa menjadi pemicu timbulnya stres pada seseorang seperti masalah keluarga, pekerjaan, ekonomi, atau kemacetan lalu lintas yang sangat parah. Selain itu, stres dalam jangka panjang juga bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Sehingga penting bagi seseorang untuk mempelajari cara menghilangkan stres dengan tepat agar stres tidak sampai mengganggu kesehatan tubuh.

Gejala stres juga bermacam-macam. Gejala stres yang tidak segera mendapatkan penangana lebih lanjut akan memengaruhi kesehatan. Adapaun ketujuh gejala stres yang harus anda waspadai adalah,

1. Gejala Stres Dikepala

Pernahkah anda mengalami depresi, cemas, berpikir negatif, dan susah tidur ?, jika pernah, anda sebaiknya segera mencoba berbagai cara menghilangkan stres. Jika tidak maka kemungkinan anda akan mengalami sakit kepala akibat gangguan stres tersebut.

2. Gejala Stres Di Jantung Dan Paru-Paru

Dua organ ini seringkali menjadi penanda kondisi tubuh anda yang mengalami stres. Biasanya stres ditandai dengan adanya masalah jantung, menggigil, dan juga hipertensi.

3. Gejala Stres Dikulit

Pada kulit, stres biasanya ditandai dengan munculnya keringat yang berlebihan, eksim, atau peradangan kronis pada kulit.

4. Gejala Stres Pada Otot

Jangan pernah anggap sepele ketika anda mengalami nyeri otot. Karena hal tersebut menandakan bahwa anda kehilangan fungsi otot. Oleh sebab itu segera beristirahat atau melakukan relaksasi.

5. Gejala Stres Pada Sistem Pencernaan

Munculnya stres juga bisa dilihat dari sistem pencernaan. Orang yang mengalami stres seringkali kehilangan nafsu makan dan mengalami iritasi usus besar.

6. Gejala Stres Pada Sistem Reproduksi

Hal inilah yang seringkali menjadi keluhan bagi yang sudah berkeluarga. Stres bisa menurunkan produksi hormon testosteron yang berakibat menurunnya dorongan seksual.

7. Gejala Kesehatan Secara Umum

Stres juga bisa menyebabkan daya tahan tubuh seseorang menurun. Sehingga orang yang mengalami stres lebih mudah terserang penyakit.

Diatas adalah 7 gejala stres yang harus anda waspadai. Jika anda mengalami salah satu gejala tersebut, segera coba berbagai cara menghapuskan stres agar anda bisa terhindar dari berbagai penyakit. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan program persiapan masa depan Futuready untuk mendapatkan jaminan kesehatan. Bersama Futuready anda juga bisa merencanakan keuangan lebih tepat untuk menuju masa depan yang lebih cerah.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *