Kekeliruan Dalam Langkah Mengelola Keuangan Keluarga

umum Jan 12, 2016 No Comments

Mengelola keuangan keluarga adalah hal yang diberikan oleh blog bicarafakta.com. Sesuai dengan nama domain yang berarti informasi yang diberikan tidaklah asal-asalan melainkan sesungguhnya. Bila sedang mencari langkah-langkah apa saja dalam mengelola keuangan keluarga, berikut ini juga bisa dijadikan salah satu sumber yang bisa Anda dapatkan melalui beberapa sumber yang salah satunya sumber terpercaya futuready. Untuk mendapatkan informasinya. Simak ulasan dibawah ini.

Langkah mengelola keuangan keluarga memanglah tak susah bila Anda sendiri tahu benar apa yang perlu Anda kerjakan serta apa yg tidak bisa Anda kerjakan. Sesungguhnya baik wanita ataupun pria mempunyai peran yang sama dalam mengelola keuangan. Baik ini wanita yang bertugas untuk mengelola duit hasil upah suaminya ataupun wanita dengan pendapatan mandiri. Walau demikian walau sekian didalam mengelola keuangan keluarga memanglah masih tetap kerapkali berlangsung ada kekeliruan. Hingga hal itu mengganggu keadaan keuangan keluarga. Sebagian hal dari salah satunya dapat Anda simak dalam kajian berikut ini.

Kekeliruan dalam mengelola keuangan keluarga:

Melupakan rancangan biaya bulanan sampai tahunan

Utama untuk Anda ingat bahwa bikin biaya adalah aspek terpenting didalam mengelola duit punya keluarga. Panduan mengatur keuangan keluarga yang satu itu bakal menolong Anda jadi lebih teratur dalam sisi pengeluaran dana serta alokasinya dapat terpenuhi pada keperluan keluarga ditiap-tiap bulannya bahkan juga ditiap tahunnya. Tetapi sayangnya banyak orang yang malah kerapkali tidak bisa tahu kemana sajakah uangnya keluar lantaran tak ada tips ataupun catatan saat membelanjakannya.

Memprioritaskan pembelanjaan beberapa barang yang bukanlah prioritas

Sesudah Anda terima upah ataupun memperoleh jatah duit dari suami segera latah untuk dapat membelanjakannya untuk penuhi keperluan yang sesungguhnya berbentuk tak demikian utama atau prioritas. Umpamanya saja seperti semakin banyak memakai duit untuk belanja cuma lantaran waktu ini tengah ada potongan harga, beli keperluan make-up, ganti HP, perawatan kecantikan serta lain sebagainya yang sesungguhnya ini bukanlah adalah prioritas utama keluarga.

Suka memakai kartu credit tetapi membayar cuma minimal tagihan

Kartu credit memanglah salah satu alat pembayaran, di mana saat telah jatuh tempo dalam lakukan pembayaran idealnya yang mestinya Anda bayar dengan cara penuh. Bunga yang ditetapkan dari kartu kredit itu bisa lebih tinggi dari hasil investasi Anda. Sudah pasti sebagai akibatnya investasi Anda tak optimal serta selanjutnya itu harus Anda bayar ditiap-tiap bulannya. Anda malah mesti terus-terusan membayar angsuran kartu credit serta bunganya telah sangatlah tinggi. Saat sebelum terlambat, Anda mesti kembali mengaplikasikan langkah mengelola keuangan keluarga dengan baik. Jangan sampai terlena dengan keenakan menggunakan kartu kredit.

Menerapkan langkah dalam mengelola keuangan keluarga yang baik, maka tentunya akan terhindar dari kekeliruan dalam setiap keluarga. Dengan mengetahui hal ini pastinya Anda bisa mendapatkan kesejahteraan tuk masa depan.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *