Kiat Mudah Diterima Google Adsense

Digital Marketing Dec 16, 2015 No Comments

Anda sangat salah jika mengira bahwa google hanya perusahaan IT yang bergerak di bidang mesin pencarian saja, karena ternyata perusahaan ini mencangkup berbagai bidang, diantaranya adalah marketing hingga kerjasamanya dengan beberapa vendor gadget ternama. Nama google adsense mungkin sudah tak begitu asing didengar, apalagi yang selama ini selalu berusaha optimalkan websitenya untuk dapatkan persetujuan berbayar ini, jika Ada mengenal jasa adwords sebenarnya tak jauh berbeda dengan adsense.

Jasa layanan adwords dikhususkan bagi mereka yang memiliki bisnis dan ingin agar bisnis tersebut dikenal masyarakat lebih luas dengan sistem iklan atau branding. Sedangkan adsense dikhususkan bagi mereka para blogger atau pengguna web dengan traffic pengunjung tinggi untuk menyediakan space dimana ada iklan-iklan yang masuk dari google. Pastinya ada biaya yang akan dibayarkan kepada Anda sebagai pemilik website tersebut.

Tetapi tak mudah juga untuk mendapatkan persetujuan dari google, ada beberapa kiat yang harus kamu lakukan, yaitu :

  1. Buatlah konten yang unik dan sedang ngetrend saat ini, cara tersebut akan mendatangkan banyak pengunjung, disaat inilah traffic bisa naik, karena uang sendiri hanya bisa datang dengan kamu menjual traffic tersebut.
  2. Lihat usia situs yang akan kamu daftarkan, jangan terburu-buru, baru beberapa hari namun sudah ingin mendaftar, mereka akan memperhatikan usia, jumlah pengunjung dan juga konten, jika memang kamu orang yang konsisten karena sedari dulu telah memberikan postingan bermanfaat, dengan paling tidak usia lebih dari 6 bulan sudah pasti akan dapatkan persetujuan.
  3. Situs yang kamu daftarkan sebaiknya memberikan beberapa informasi pendukung, umumnya ini dapat ditemukan pada bagian bawah seperti privacy policy, kontak, TOS dan sejenisnya. Hal ini menjadi penanda bahwa situs kamu benar-benar serius memperhatikan keamanan data pengunjung.

Jadi bagi yang masih pemula, jangan buru-buru mendaftar jika tak ingin ditolak. Google adsense hanyalah satu dari beberapa perusahaan yang mau memberikan uang pada kamu. Sedangkan untuk yang tengah mencari cara mengenalkan atau branding produk bisa pada jasa adwords dari google.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *