Kuliner Bandung Yang Lezat dan Wajib Anda Cicipi

kuliner Oct 19, 2016 No Comments
Kuliner

Kuliner Bandung

3 Kuliner Bandung Yang Lezat dan Wajib Anda Cicipi

Bandung, selain menyimpan eksotis pemandangan yang begitu indah dan udara juga begitu sejuk, ternyata juga menyimpang begitu banyak keanekaragaman wisata kuliner yang sungguh lezat dan wajib untuk kalian cicipi. Salah satu makanan lezat yang wajib kalian coba di kota kembang tersebut ialah jenis makanan ringannya yang rasanya begitu khas dan terkenal di kota Bandung ini. Bahkan terkenalnya kota Bandung sebagai kota penghasil makanan khas terlezat sudah terkenal sejak dahulu. Bahkan makanan ringan khas Bandung tersebut mulai di jajakan oleh resto atau pedagang kaki lima di daerah mereka tinggal. Penasaran dengan makanan khas kota Bandung? Yuk intip makanan khas dan withering terkenal di kota Bandung, berikut makanan ringannya :

• Serabi atau Surabi

Kuliner khas kota Bandung ini, terbuat dari tepung terigu dan mirip sekali dengan makanan flapjack. Namun bedanya, cara pembuatannya serabi dibakar di atas tungku. Sementara peralatan yang digunakan untuk membakar serabi diatas tungku bukan dari programming interface kompor gas, melainkan dari kayu bakar. Sungguh alami bukan? Dari peralatan sederhana inilah yang membuat rasa serabi khas Bandung terasa lezatnya.

• Batagor

Makanan ini merupakan makanan saudara siomay. Batagor Bandung tampil dengan warna coklat keemasan setelah masuk penggorengan. Adonan tepung dan ikan digoreng dan ditambahkan dengan perasan air jeruk limau dan saus kacang yang dipastikan sebagai penambah kenikmatan Anda ketika menyantap makanan khas Bandung ini.

• Peuyeum

Makanan ini sering menjadi oleh-oleh wisatawan ketika berkunjung ke Bandung. Apabila Anda belum paham makanan peuyeum, mungkin kalau didaerah Anda makanan ini dikenal Tape yakni singkong yang masuk fermentasi sehingga rasanya sedikit asam, tapi manis dan beralkohol. Namun yang membedakan peuyeum dengan tape ialah peuyeum jauh lebih kering ketimbang tape. Bahkan penyajian peuyeum disajikan dengan penambahan coklat atau keju demi menambah rasa nikmat dari makanan peuyeum ini.

Itulah 3 kuliner khas kota Bandung yang wajib kalian cicipi. Selamat berkunjung ke Bandung dan jangan lupa cicipi makanan khas Bandung tersebut.

Baca juga: Olahan Resep Resep Makanan Laut Ala Bunda

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *