Langkah Menangani Rambut Berminyak serta Rontok Dan Lepek

umum Sep 04, 2015 No Comments

Langkah Menangani Rambut Berminyak serta Rontok Dan Lepek – Rambut berminyak serta lepek bikin tampilan Anda tampak kurang menarik serta kucel, meskipun Anda telah menggunakan make-up dengan prima, tampilan Anda terus tampak kurang prima serta muka terlihat tak fresh.

Langkah Menangani Rambut Berminyak serta Rontok Dan Lepek

Menangani rambut berminyak yang juga rontok serta lepek, memerlukan banyak product perawatan, lantaran mustahil terasa bila Anda cuma memakai air saja untuk menangani beragam persoalan rambut itu serta bahan alami dapat jadi product perawatan yang pas. Simak cara-cara menangani rambut berminyak dibawah ini :

Langkah Menangani Rambut Berminyak serta Rontok Dan Lepek

cara-mengatasi-rambut-berminyak-rontok-lepek

Membersihkan rambut

Bila umumnya Anda memakai shampo umum untuk membersihkan rambut, bukannya shampo herbal atau shampo bayi, jadi untuk sesaat saat ini coba untuk memakai ke-2 type shampo itu, lantaran keduanya bisa melindungi kebersihan rambut, upayakan untuk keramas dua hari sekali serta yakinkan bila rambut bersih sesudah Anda usai membersihkan rambut hingga tak ada bekas busa shampo yang tertinggal di kulit kepala yang mana bisa mengakibatkan rambut berketombe.

Pijat kulit kepala dengan minyak alami

Langkah menangani rambut berminyak serta rontok dengan teratur memijat kulit kepala memakai minyak alami. Dari beragam minyak alami yang ada di alam, Anda bisa memakai minyak zaitun atau minyak kelapa. Panaskan minyak alami dengan api kecil sepanjang sebagian menit sampai minyak alami jadi hangat, lalu berikan dengan cara rata pada kulit kepala sembari dipijat, sesudah sebagian menit basuh kepala dengan air bersih sampai tak ada bekas minyak alami yang melekat pada kulit kepala.

Tak memakai kondisioner

Jika type rambut Anda termasuk juga pada type yang sangatlah berminyak, jadi upayakan tidak untuk memakai conditioner sesudah keramas, atau cuma memakai conditioner di ujung rambut. Yakinkan bila tak ada bekas shampo atau conditioner yang melekat pada kulit kepala lantaran dapat mengakibatkan rambut Anda berketombe.

Jauhkan gel/serum rambut

Rawat rambut berminyak dengan tak memakai serum atau gel rambut, lantaran ke-2 benda itu bisa bikin rambut Anda jadi makin berminyak serta makin lepek. Oleh karena itu, coba untuk membenahi rambut Anda dengan memakai style natural, cukup hanya menyisir rapi rambut tanpa ada memakai gel/serum rambut.

Jeruk nipis

Langkah menangani rambut berminyak serta lepek dengan memakai jeruk nipis. Air jeruk nipis memiliki kandungan bahan alami yang bisa memberi nutrisi pada kulit kepala serta rambut, cukup hanya teratur mencuci rambut memakai air jeruk nipis yang sudah digabungkan dengan air, kerjakan langkah tersebut sesudah Anda usai membersihkan rambut serta yakinkan bila air bilasan jeruk nipis tak tentang kulit kepala yang senstif.

Upayakan tidak untuk kerap menyisir rambut

Terus-terusan menyisir rambut dapat menyebabkan jelek untuk kesehatan kulit kepala serta rambut, terlebih bila Anda mempunyai permasalahan rambut yang berminyak serta gampang rontok, lantaran menyisir rambut bisa mendorong kulit kepala untuk menghasilkan minyak dengan kandungan yang lebih tinggi serta pemakaian sisir bergigi rapat bisa bikin rambut rontok, terlebih bila Anda menyisir rambut sewaktu rambut masih tetap basah.

Tak kenakan handuk kasar

Langkah menangani rambut berminyak yang juga pantas untuk Anda terapkan yaitu dengan tak kenakan handuk yang memiliki tekstur kasar. Kesibukan mengeringkan rambut basah dengan memakai handuk kasar bisa bikin kulit kepala lecet, mengakibatkan ketombe serta bikin kelenjar minyak bekerja dengan lebih agresif. Oleh karena itu, teraturlah tidak untuk melukai rambut serta kulit kepala, baik dengan handuk kasar ataupun dengan kuku tangan Anda.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *