Lengkapnya Fasilitas Perpustakaan dan Jaringan di Kampus IPB

Pendidikan Jan 18, 2016 No Comments

Sebagai salah satu perguruan tinggi favorit di Indonesia, IPB (Institut Pertanian Bogor) memiliki berbagai macam fasilitas pendidikan yang amat lengkap dan terus menerus ditingkatkan. Salah satunya yaitu dari segi sumber informasi dan pengetahuan bagi mahasiswa dalam format perpustakaan. Perpustakaan yang ada di IPB menjadi salah satu fasilitas yang paling mendukung semua perkembangan keahlian dan wawasan yang dimiliki oleh semua mahasiswa. Sebab, perpustakaan IPB dilengkapi dengan berbagai macam sumber informasi yang lengkap dan penuh manfaat.

Perlu diketahui bahwa perpustakaan IPB masuk dalam kategori perpustakaan 5 terbesar di Indonesia. Dengan menyediakan layanan informasi secara lengkap dan penuh teknologi mutakhir bagi mahasiswa, tak heran jika perpustakaan di Institut Pertanian Bogor juga dikategorikan sebagai perpustakaan terbaik bagi setiap mahasiswa. Bahkan adanya IPB electronic library telah menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh perpustakaan IPB. Alhasil, semua informasi dan sumber ilmu pengetahuan yang dicari oleh mahasiswa akan semakin mudah ditemukan dan digali secara maksimal.

Selain mengembangkan fasilitas perpustakaan dengan baik dan menunjang kebutuhan sumber informasi setiap mahasiswa, IPB juga menyediakan fasilitas jaringan bagi mahasiswa dengan maksimal. Fasilitas jaringan tersebut tentu bisa memaksimalkan kebutuhan sumber pengetahuan dan informasi dari setiap warga kampus. Berikut ini beberapa fasilitas jaringan yang ada di kampus IPB, antara lain:

  • Cyber mahasiswa yang dilengkapi dengan 800 perangkat komputer.
  • Sistem jaringan serat optik.
  • Jaringan hot spot untuk akses internet di beberapa lokasi kampus bagi setiap warga IPB.

Itulah kelengkapan sistem perpustakaan dan jaringan koneksi internet atau komputer yang ada di IPB. Sebagai pemilik salah satu perpustakaan terbesar di Indonesia yang canggih dan mutakhir, tentu saja semua kegiatan kampus dan kemahasiswaan dalam mencari sumber informasi akan semakin mudah untuk dipenuhi. Selain itu, adanya kelengkapan fasilitas jaringan yang mumpuni di sekitar area kampus juga membuat semua kegiatan masyarakat kampus IPB (Institut Pertanian Bogor) yang berhubungan dengan sistem jaringan, koneksi dan internet akan terus berjalan dengan baik.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *