Makanan Populer, Sate Ayam

kuliner Nov 02, 2017 No Comments

Indonesia memiliki beragam kuliner. Salah satu kuliner yang khas di Indonesia yaitu sate. Sate memiliki jenis yang cukup beragam. Salah satu jenis sate yaitu sate ayam. Tidak hanya ayam, bahan lainnya pun dapat dijadikan sebagai sate. Bahan lainnya yang dapat dijadikan sate yaitu daging kambing, daging sapi, hingga siput dan berbagai jenis makanan laut dapat dijadikan sebagai sate. Sate menjadi makanan yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia, karena makanan ini memiliki cita rasa yang lezat dan juga nikmat. Sate juga merupakan makanan yang cukup merakyat, karena harganya yang cukup terjangkau. Selain itu, sate juga dapat dibuat sendiri. Cara membuat sate pun cukup mudah.

Bahan yang digunakan untuk membuat sate juga cukup mudah ditemukan. Jika ingin membuat sate ayam, daging ayam pun dapat diperoleh dengan mudah di pasaran. Selain daging ayam bahan lain yang dibutuhkan yaitu margarin, dan kecap manis. Tusuk sate juga dibutuhkan untuk membuat sate. Selain bahan untuk membuat sate, bahan lainnya yang dibutuhkan yaitu bahan untuk membuat bumbu sate. Bumbu sate sendiri memiliki macam yang cukup beragam. Ragam bumbu sate diantaranya yaitu bumbu kacang, bumbu kecap, bumbu bawang serta berbagai jenis bumbu lainnya. Bumbu sate yang cukup populer yaitu bumbu kacang. Bahan yang digunakan untuk membuat bumbu kacang pun cukup mudah.

Makanan Populer, Sate Ayam

Bahan yang digunakan untuk membuat bumbu kacang sate ayam yaitu kacang tanah. Bumbu kacang sendiri menggunakan kacang tanah yang telah dihaluskan. Kacang tanah yang digunakan untuk membuat bumbu yaitu kacang goreng. Selain kacang tanah, bahan lainnya yang digunakan untuk membuat bumbu kacang yaitu kecap manis, merica, garam, dan juga minyak goreng secukupnya. Sementara bahan yang dihaluskan diantaranya yaitu bawang merah, bawang putih, cabai merah, serta kemiri. Bumbu kacang dapat juga ditambah dengan bahan pelengkap seperti irisan bawang merah, irisan tomat serta irisan cabai rawit. Cara untuk membuat sate cukup mudah dilakukan. Daging ayam hanya perlu dicuci, kemudian ditusuk pada tusuk sate dan dipanggang di atas api.

Dalam pembuatan sate yang perlu diperhatikan hanya cara pembuatan bumbu sate kacang. Bumbu kacang diolah dengan cara menumis semua bahan bumbu. Bahan yang telah dihaluskan diolah dengan cara menumis terlebih dahulu. Setelah bumbu kacang sudah jadi, langkah selanjutnya yaitu mengoleskan bumbu kacang pada sate dengan keadaan setengah matang. Setelah matang, sate kemudian dapat dinikmati dengan berbagai makanan pendamping lainnya. Makanan pendamping yang dapat dimakan bersama sate yaitu nasi, lontong, ketupat dan berbagai jenis makanan lainnya. Tidak hanya sate ayam, Indonesia memiliki beragam makanan lainnya yang dapat diketahui melalui situs Indonesia Travel.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *