Memacu Tumbuh Kembang Anak Balita dengan Hobi Menggambar

umum Jun 09, 2016 No Comments

Daya kreatifitas anak biasanya mulai terlihat di masa tumbuh kembang anak balita. Pada fase ini anak-anak akan sangat antusias untuk mencoba hal-hal baru yang mereka temui. Mereka mencoba mencari tahu apa bentuk, sifat, dan fungsi benda yang ada di sekitarnya. Sebagai orang tua, anda dapat membantu proses belajarnya dengan memperkenalkan bentuk, warna, atau segala sesuatu yang belum pernah mereka jumpai sebelumnya.

Pertumbuhan balita yang menunjukkan kemajuan pasti membawa kegembiraan tersendiri bagi para orang tua. Salah satu kegemaran yang dapat memacu kreatifitas adalah menggambar. Ada banyak media yang bisa anda berikan seperti spidol, pensil warna, krayon atau cat air. Saat sedang menggambar secara tidak sadar mereka mengotori pakaian dengan cat. Untuk menghilangkan noda ini, simaklah penjelasan berikut ini:

  • Segera bilas bagian yang terkena cat dengan air dingin,
  • Setelah itu olesi bagian tersebut dengan detergen cair,
  • Kucek sebentar dan bilas dengan air.

Rinso telah berinovasi untuk memenuhi kebutuhan cuci mencuci di rumah tangga dengan menghadirkn Rinso cair. Detergen ini memiliki kemampuan untuk masuk ke sela-sela pakaian sehingga tidak aka nada bagian yang tak terjangkau. Untuk hasil yang maksimal, anda juga bisa melakukan perendaman selama kurang lebih 30 menit. Jangan lupa untuk memisahkan antara baju putih dan berwarna. Tumbuh kembang anak balita tidak akan terhalang hanya karena noda di baju.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *