membuat kue putri salju keju yang lezat

umum Nov 05, 2015 No Comments

Resep putri salju – kue putri salju, siapa yang tidak mengenal salah satu jemia kue yang biasanya selalu ada di hidanhan saat perayaan besar seperti hari raya idul adha maupun idul fitri. Jenis kue yang satu ini memang menjadi kegemaran bagi setiap orang, walaupun rasanya manis namun anda pasti ketagihan bila mencobanya. Di beberapa daerah, ada yang menyebut kue ini dengan kue kacang karena di beberapa daerah kue putri salju disajikan dengan bahan utamanya adalah kacang tanah yang digiling atau ditumbuk halus. Namun ada pula yang membuat kue putri salju ini dengan tanpa menggunakan kacang tanah, semua sesuai seleranya masing-masing. ada pula yang lebih menggunakan keju yang banyak pada kue ini supaya khas dan terasa kejunya, maka orang pun banyak menyebutnya dengan nama kue putri salju keju. Bila anda sedang mencari-cari resep putri salju yang enak dan lezat maka berikut akan disajikan tata cara membuat kue putri salju keju yang lezat :

Alat dan bahan :

  1. 1 sdm maizena
  2. 20 sdm kunci biru
  3. 5 sdm gula halus
  4. 2 butir telur
  5. 150 gr tepung terigu rendah protein atau secukupnya
  6. 50 gr keju parut
  7. 3 sdm blueband
  8. 2 sdm butter orchid
  9. Gula halus untuk taburannya secukupnya
  10. Mixer
  11. Spatula
  12. Oven
  13. Loyang dan cetakannya
  14. Wadah
  15. Toples

Cara membuat :

  • pertama siapkan wadah yang cukup besar lalu masukkan blueband, butter orchid, kuning telur, beserta gula halus kedalamnya kemudian mixer hingga semua bahan tadi tercampur rata dan halus.
  • setelah itu masukkan keju yang sebelumnya telah di parut, kemudian aduk rata semua adonan.
  • kemudian masukkan tepung terigu dan maizena, aduk hingga rata menggunakan spatula, adonan terus di aduk sampai kalis dan tidak lengket.
  • kemudian siapkan loyang beserta cetakannya, cetak adonan hingga adonan habis. Setelah itu olesi bagian atas dengan menggunakan blueband lalu taburi sedikit keju parut di atasnya. Kemudian adonan siap di panggang.
  • bila adonan telah matang, keluarkan dari cetakan lalu diamkan sampai dingin. Setelah itu taburi gula halus, sambil tat ke dalam toples.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *