Mengenal Conversion Rate Optimization untuk Optimalisasi Website

Bisnis Nov 16, 2016 No Comments
Conversion Rate Optimization

Conversion Rate Optimization

Mengenal Conversion Rate Optimization untuk Optimalisasi Website

Anda yang sudah lama bergelut dalam bidang blogging atau website, tentu mengenal istilah SEO. Namun bagaimana dengan CRO? CRO atau Conversion Rate Optimization memang kalah populer dibandingkan dengan SEO, namun CRO sama pentingnya dengan SEO dalam meningkatkan performa web anda.

Terlebih untuk anda yang bergelut dalam bidang bisnis online yang membutuhkan banyak pelanggan dan menambah jumlah followers. CRO akan mengoptimalkan website bisnis online yang anda miliki dan bisa mengubah pelanggan menjadi pembeli dari produk yang anda jual. Dengan menggabungkan tiga bidang ilmu, yaitu persuasi, desain, dan marketing, maka anda yang menggunakan CRO akan mendapatkan pelanggan yang sesuai dengan produk perusahaan.

Beberapa hal yang harus anda perhatikan jika menerapkan teknik conversion rate optimization pada website anda antara lain adalah :

– Fokus pada pengunjung potensial yang sesuai dengan tujuan dari website bisnis online atau penjualan produk anda. Misalkan untuk meningkatkan jumlah pembeli, memperbanyak pelanggan, atau mendapatkan untung lebih
– Meningkatkan penampilan dari website mulai dari fitur website, desain, efektifitas performa website, form kontak, artikel yang ditampilkan, pemasaran yang dilakukan dan banyak lainnya
– Evaluasi untuk mencari kemajuan dan kekurangan apa yang telah anda dapatkan setelah menggunakan teknik CRO. Hal ini penting dilakukan karena berguna jika ingin mencapai hasil optimal dan efektif

Keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menerapkan teknik conversion rate optimization pada website anda antara lain adalah :

– Angka penjualan produk yang anda jual yang semakin meningkat
– Potensi usaha untuk berkembang semakin besar
– Pengunjung website meningkat tajam
– Banyaknya calon pelanggan yang sesuai dengan produk penjualan
– Pelayanan pengunjung berjalan semaksimal mungkin dengan hasil yang optimal
– Profit perusahaan akan bertambah seiring dengan bertambahnya pembeli dan pelanggan
– Bisa mengkonversi pengunjung menjadi followers website anda
– Efektifitas, baik dari segi uang, tenaga, pikiran, dan waktu karena bisa memaksimalkan traffic website dengan mudah hanya dengan menerapkan teknik conversion rate optimization.

Itulah informasi tentangĀ Conversion Rate Optimization, semoga dapat bermanfaat dan menambah ilmu anda !!!

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *