Mitos Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan Serta Faktanya

Kesehatan , umum Sep 13, 2016 No Comments

Mungkin Anda sering mendengar mitos yang beredar tentang ciri-ciri hamil janin perempuan. Sebaiknya, Anda jangan terburu-buru untuk mempercayai hal tersebut. sebenarnya mempercayai mitos ciri mengandung anak perempuan tidak berbahaya namun mitos ini juga dapat membuat fikiran Anda fokus pada hal tersebut serta membuat Anda berharap lebih, khususnya untuk Anda yang sangat mendambakan memiliki bayi perempuan.

Berikut berbagai macam mitos mengenai ciri mengandung bayi perempuan dan faktanya, antara lain:

  • Denyut jantung. Biasanya denyut jantung bayi berada di angka 110 hingga 160. Akan tetapi terdapat mitos bila detak jantung lebih cepat 140, diperkirakan sedang mengandung anak perempuan, padahal tidak ada perbedaan antara detak jantung anak perempuan serta laki-laki,
  • Bentuk perut saat hamil. Bila perut terlihat lebih tinggi, dan melebar menurut mitos berarti Anda sedang mengandung anak perempuan. Akan tetapi pernyataan ini merupakan mitos. Jenis kelamin dari bayi tidak akan mempengaruhi otot perut. Sebenarnya, bentuk perut ibu yang sedang hamil ini bervariasi tergantung dari bentuk tubuh saat hamil,
  • Mengalami muntah. Muntah-muntah saat awal kehamilan merupakan hal yang biasa, jadi tidak bisa dikatakan jika muntah-muntah bisa dipastikan sedang mengandung bayi yang berjenis kelamin perempuan,
  • Terlihat tidak menawan. Mitos ini yang paling lucu karena mitos ini menjelaskan jika ibu mengandung janin perempuan, maka wajah sang ibu akan terlihat sangat kusam dan tidak cantik, karena kecantikan ibu akan diserap oleh bayi, padahal hal ini juga merupakan sebuah mitos belaka.

Bila jenis kelamin bayi adalah hal yang penting untuk Anda, lebih baik Anda jangan terlalu percaya pada ciri-ciri kehamilan bayi perempuan tersebut, sangat disarankan Anda melakukan USG agar bisa mengetahui apa sebenarnya jenis kelamin dari bayi Anda. USG akan menggunakan gelombang suara berfrekuensi tinggi sehingga dapat memberikan gambaran bayi di dalam rahim. USG ini dilakukan di minggu ke 18 hingga minggu ke 20 di usia kehamilan.

Selain melakukan USG, untuk mengetahui apa jenis kelamin buah hati Anda, Anda juga bisa melakukan tes darah. Namun, tes ini akan memakan biaya yang begitu banyak, oleh sebab itu prosedur demikian hanya dilakukan di laboratorium khusus dan bukan untuk pemeriksaan searah komersil. Jadi, lebih baik Anda memilih USG.

Sebelum mempercayai tanda hamil bayi perempuan, lebih baik Anda memeriksa kebenarannya di sisi medis. Lakukan USG terlebih dahulu. apapun jenis kelamin dari buah hati Anda, lebih baik Anda tidak terlalu merisaukannya, karena seperti apapun juga bayi tersebut merupakan darah daging Anda. selalu berikan makanan dan gizi yang seimbang untuk dirinya. Beri makanan-makan yang bergizi seperti buah dan sayur. Jangan lupa untuk memberikan tambahan vitamin seperti LACTAMIL.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *