Peran Ayah untuk Tumbuh Kembang Balita

umum Sep 14, 2016 No Comments

BicaraFakta.com – Sosok ayah identik dengan mencari nafkah untuk keluarganya. Hal ini tentu sangat benar, tapi seorang aya adalah sosok yang penting dalam tumbuh kembang seorang anak. karena tugas seorang ayah mencari nafkah banyak ayah diluar sana yang memiliki ikatan batin yang kurang dengan anaknya. Peran ayah sangatlah penting dalam menjaga hubungan dengan anak dan tumbuh kembang seorang anak. Seorang anak yang tumbuh tanpa sosok dari ayahnya akan menjadi sosok yang berbeda ketika dewasa nanti. Hal ini berlaku baik bagi perempuan maupun laki-laki, efeknya akan lebih terasa pada anak laki-laki, mereka akan kehilangan figur ayah dimana yang memiliki sikap tanggung jawab dan pemberani dalam hidupnya. Hal demikian tentunya tidak diinginkan seorang anak di dunia ini.

peran ayah

Peran Ayah untuk Tumbuh Kembang Balita

Terdapat juga beberapa peran ayah untuk menjaga hubungan ikatan dengan anaknya ketika semenjak bayi. Hubungan dan ikatan yang kuat akan terasa sampai dewasa. Ketika masih bayi, seorang ayah dapat membantu tugas ibu seperti menggantikan popok, memandikan dan berbagai peran lainnya untuk menjaga ikatan emosional dengan anaknya semenjak bayi. Ikatan yang kuat tentunya akan baik bagi tumbuh kembang anak tersebut. Atau ketika anak sudah memasuki umur untuk MPASI maka seorang ayah dapat membantu ibu untuk menyuapi anak mereka. Ketika sedang menyuapi tentunya terdapat proses interaksi yang baik dengan anak. Seorang ayah dapat mengajak ngobrol anaknya dengan baik atau memberikannya cerita ketika hendak tidur sehingga terdapat waktu bersama dengan seorang anak.

Zwitsal memiliki berbagai produk perawatan untuk bayi yang terbukti aman bagi bayi karena mengandung berbagai bahan alami yang baik dan aman untuk kulit bayi yang sangat sensitif. Seorang ayah dapat melakukan perawatan untuk bayinya dengan menggunakan berbagai produk yang dikeluarkan oleh merk tersebut. Dengan melakukan berbagai perawatan tentu saja disini peran ayah dapat kembali terlihat selain itu untuk menjaga ikatan emosional dengan anak mereka semenjak masih bayi. Setidaknya luangkanlah beberapa jam waktu anda bagi para ayah untuk berinteraksi dan bermain dengan anak.

Baca juga: Mitos Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan Serta Faktanya

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *