Sayuran Rendah Kalori Untuk Diet Sehat

Gaya Hidup May 13, 2016 No Comments

Makanan rendah kalori untuk diet – Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga maupun menurunkan berat badan, salah satu cara yaitu diet rendah kalori. Diet rendah kalori adalah diet yang dilakukan dengan usaha untuk menjaga atau menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori. Makanan rendah kalori seperti sayuran dapat menjadi pilihan untuk dikonsumsi saat menjalankan program diet. Sayuran mungkin tidak senikmat makanan yang lainnya. Akan tetapi apabila anda menginginkan tubuh anda tetap ideal atau ingin menurunkan berat badan, maka anda harus mengurangi daging dan menambah banyak sayuran untuk dikonsumsi sebagai menu diet rendah kalori.

Pada umumnya sayuran memiliki kalori yang sedikit, rendah lemak dan juga tinggi kadar serat. Selain itu sayuran juga mengandung mineral yang tinggi, mikronutrien dan juga vitamin. Oleh karena itu sayuran dapat dikatakan sebagai makanan rendah kalori untuk diet. Berikut beberapa sayuran yang memiliki kandungan kalori yang rendah dan cocok untuk dikonsumsi untuk menjaga berat badan maupun menurunkan berat badan.

  1. Kale

Kale merupakan salah satu makanan sehat yang kaya akan zat besi, vitamin, asam folat dan mangan. Kale juga mengandung fitonutrisi yang dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker. Kandungan kalori kali hanya 5 kalori per cangkir.

  1. Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang kaya akan vitamin, zat besi, asam folat dan antioksidan. Hal tersebut dapat membantu untuk melindungi kesehatan mata dengan mencegah degenerasi makula terkait usia. Kandungan kalori pada bayam adalah 7 kalori per cangkir.

  1. Bit

Bit adalah sayuran rendah kalori, akan tetapi kaya akan vitamin, mineral, serat dan mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Bermanfaat untuk melawan sel kanker, memiliki rasa yang manis sehingga dapat sehingga dapat dijadikan sebagai makanan rendah kalori untuk diet dengan rasa yang enak tanpa khawatir berat badan bertambah.

  1. Asparagus

Asparagus merupakan sayuran yang mengandung tinggi asam amino yang berguna sebagai diuretik bagi tubuh. Oleh karena itu Asparagus dikenal sebagai makanan pendetoksifikasi.

  1. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sayuran paling super yang banyak dijumpai. Sayuran brokoli sangat banyak mengandung vitamin, serat dan mineral serta mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah penyakit kanker. Brokoli mengandung kalori sebanyak 31 kalori per cangkir.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *