Seberapa Penting Proteksi Tabungan Pendidikan Anak?

Uncategorized Sep 14, 2016 No Comments
Seberapa Penting Proteksi Tabungan Pendidikan Anak?

Seberapa Penting Proteksi Tabungan Pendidikan Anak?

Anak adalah anugrah terindah yang dimiliki setiap orang tua. Jadi wajar saja jika orang tua rela memberikan apa saja demi melihat anaknya senang dan bahagia. Salah satu cara untuk membahagiakan seorang anak adalah dengan memberikannya pendidikan yang layak. Akan tetapi di sisi lain biaya pendidikan saat ini semakin mahal. Tentunya Anda perlu persiapan ekstra dan matang untuk mempersiapkan biaya tersebut. Salah satu cara untuk mempersiapkannya adalah dengan membuat program proteksi tabungan pendidikan anak. Kira-kira seberapa pentingkah program ini bagi kelangsungan pendidikan anak?

Jika bertanya seberapa pentingkah tabungan proteksi pendidikan ini tentu saja jawabannya sangat penting. Apalagi sebagai manusia Anda tidak bisa memprediksi peristiwa yang akan datang beberapa tahun ke depan. Misalnya saja Anda tidak tahu kapan akan diputus hubungan kerja dengan perusahaan. Untuk itulah sangat penting untuk mempersiapkan tabungan pendidikan untuk anak ini sedini mungkin. Selain itu mempersiapkannya lebih dini juga bisa membuat Anda mudah memetakan kemana anak Anda akan melanjutkan pendidikan.

Ada beberapa pilihan untuk mulai membuat proteksi tabungan untuk pendidikan anak. Antara lain adalah sebagai berikut:

  • Sisihkan sebagian gaji Anda untuk keperluan tabungan pendidikan ini. Anda bisa menyimpannya dalam rekening khusus dan jangan melakukan tarik tunai dari rekening tersebut untuk keperluan yang tidak menyangkut pendidikan anak.
  • Selain menyisihkannya ke rekening bank lain yang Anda miliki, tak ada salahnya Anda membuat rekening tabungan pendidikan khusus anak. Sekarang ini sudah banyak bank yang menawarkan produk tabungan khusus pendidikan anak.
  • Membeli sebuah investasi juga bisa dijadikan sebagai salah satu tabungan pendidikan untuk anak.

Ternyata ada banyak cara untuk mulai membuat proteksi tabungan pendidikan anak. Anda bisa memilih salah satunya sesuai dengan kemampuan dan keinginan. Diharapkan dengan mempersiapkan tabungan pendidikan anak sejak dini, Anda lebih bisa memberikan pendidikan terbaik untuk anak Anda hingga sampai ke jenjang yang tinggi. Jadi bisa disimpulkan jika tabungan pendidikan untuk anak ini sangat penting untuk dipersiapkan oleh para orang tua.

Baca Juga : Apa Motivasimu untuk Kuliah?

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *