Tempat Wisata Sumatera Utara Terbaik Kunjungi ya

wisata Aug 12, 2016 No Comments
Tempat Wisata Sumatera Utara

Tempat Wisata Sumatera Utara Terbaik

Bicarafakta.com – Sumatera Utara berada dekat dengan negara jiran Malaysia dan Singapura sehingga kunjungan wisatawan mancanegra lumayan banyak terutama pada saat musim liburan tiba. Medan yang menjadi gerbang keluar masuk wisatawan sebelum menjelajahi tempat wisata Sumatera Utara yang didominasi oleh wisata alam dimana pelancong biasanya berkeliling kota Medan terlebih dulu yang juga memiliki tempat wisata menarik.

Bagi anda yang memiliki jiwa petualang dan hobi travelling maka jangan pernah lewatkan kesempatan beberapa objek wisata terbaik Sumatera Utara yang akan dijelaskan sebagai berikut.

  • Danau Toba

Siapa sih yang tidak kenal dengan Danau Toba?  Merupakan danau Vulkanis terbesar di asia tenggara yang menawarkan panorama alam sangat indah. Anda bisa menginap di tepian danau toba, menaik bukit memandang hamparan danau dari ketinggian serta naik perahu mencoba menjelahi danau untuk melihat sisi lain kehidupan masyarakat sekitar danau Toba.

  • Danau Linting

Memang tidak sepopuler danau toba, namun danau Linting punya keindahan yang berasal dari warna biru kehijauan dari permukaan air yang banyak mengandung belerang. Memiliki luas hanya 1 hektar, meskipun begitu lokasi disekitar danau Linting cocok dijadikan tempat pengambilan Foto Pre-wedding. Untuk tiba di danau Linting, anda bisa datang ke kabupaten Deli Serdang.

  • Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Disebut sebagai Telaga Dwi warna karena memiliki keunikan tersendiri yang sulit anda temukan ditempat lain. Keunikan yang dimaksud yakni memiliki dua warna putih keabuan dan biru muda yang disebabkan karena tinggi-nya kandungan fosfor dan belerang. Air terjun Dwi warna Sibolangit semakin menarik karena memiliki ketinggian diatas 100 meter. Dua warna air terjun berpadu dengan warna hijau lumut yang menempel di dinding tebing menambah keindahannya.

  • Istana Maimun

Tidak hanya objek wisata alam, Sumatera Utara juga kaya dengan sejarah yang dapat anda lihat di Istana Maimun yang merupakan warisan dari Kesultanan Deli yang hingga saat ini masih dihuni oleh ahli waris kesultanan. Disana anda dapat melihat foto foto keluarga sultan serta koleksi benda benda bernilai sejarah. Jika berminat, anda bisa langsung datang ke Istana Maimun yang beralamat di Jalan Brigjen Katamso, kecematan Medan Maimum kota Medan.

Nah itulah beberapa objek wisata alam yang bisa anda nikmati saat berkunjung ke Sumatera Utara. Menghabiskan masa liburan di Medan memang mengasyikan karena anda bisa melihat percampuran budaya, Indonesia, India dan China yang terlihat dari bangunana kuno yang ada di Medan. Selamat menikmati liburan.

Baca juga: PERHATIKAN HAL-HAL BERIKUT INI DALAM MEMILIH MESIN CUCI

 

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *