Tips diet sehat alami dengan beragam jenis buah

Gaya Hidup Aug 12, 2016 No Comments
Tips Diet Alami

Tips diet sehat alami dengan beragam jenis buah

Bicarafakta.com – Buah-buahan menjadi menu makanan yang biasa dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang melakukan program diet. Ada beberapa jenis buah-buahan yang ternyata dapat mempercepat proses penurunan berat badan. Beberapa buah memiliki kandungan serat dan pectin yang jauh lebih tinggi jumlahnya dibanding dengan buah-buahan lainnya. Serat dan pectin ini merupakan zat yang sangat efektif dalam membakar lemak di dalam tubuh secara alami. Sehingga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Beberapa jenis buah-buahan yang rendah akan kandungan gulanya dapat digunakan sebagai tips diet sehat alami dalam menurunkan berat badan. Beberapa jenis buah-buahan tersebut antara lain :

  • Buah pisang

Merupakan buah yang memiliki rasa manis dan enak serta bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Buah pisang merupakan buah yang kaya akan potasium dan serat yang memiliki manfaat untuk membantu proses penurunan berat badan. Kandungan vitamin B6 yang tinggi cukup untuk memenuhi kebutuhan di dalam tubuh setiap mengkonsumsi 1 buah pisang dalam satu hari. Vitamin B6 berguna untuk meningkatkan sistem imun dan menurunkan resiko penyakit jantung.

  • Buah Kiwi

Buah kiwi memiliki rasa yang enak. Buah kiwi menjadi solusi tips diet sehat alami karena kandungan serat yang ada di dalam buah kiwi cukup tinggi. Biji buah kiwi yang berwarna hitam tersebut memiliki kandungan serat yang tinggi dan mudah dicerna sehingga dapat membantu proses pencernaan di dalam tubuh.

  • Buah Alpukat

Merupakan buah yang tidak hanya enak tetapi juga dapat dikonsumsi dalam banyak rasa. Selain itu buah alpukat mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Zat potassium, zat antiinflamasi, dan vitamin yang baik untuk kesehatan jantung. Buah alpukat dapat dijadikan sebagai jus, campuran salad maupun dikonsumsi secara langsung.

  • Buah Mangga

Buah mangga ini mengandung 130 kalori, vitamin C, 3 gram serat, kalsium dan vitamin E. Sebagai tambahan buah mangga juga mengandung sedikit gula yang dapat merugikan tubuh. Akan tetapi manfaat buah mangga akan didapatkan apabila dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan.

Baca juga: Tips Mengatur Keuangan untuk Rumah Tangga Baru   

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *