Tips Membina Hubungan Agar Awet saat LDR

umum Aug 05, 2016 No Comments
Tips Membina Hubungan Agar Awet saat LDR

Tips Membina Hubungan Agar Awet saat LDR

BicaraFakta.com – Long Distance Relationship (LDR) atau dalam bahasa Indonesia berarti hubungan jarak jauh merupakan hubungan yang sering dilakukan oleh anak muda pada jaman sekarang. Terbentangnya jarak yang jauh membuat hubungan ini sangat rentan untuk dipertahankan. Namun ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membina hubungan agar awet saat menjalani LDR atau hubungan jarak jauh. Bberikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk Anda.

1. Komunikasi

Hubungan yang terpisahkan oleh jarak membuat beberapa  pasangan akan kesulitan untuk komunikasi baik karena faktor kesibukan maupun faktor sinyal yang susah. Dengan membangun komunikasi yang bagus Anda bisa membuat hubungan Anda menjadi lebih awet. Buatlah komunikasi dengan pasangan Anda senyaman mungkin seperti melalui chating atau ngobrol langsung. Komunikasi yang baik membuat hubungan juga membaik.

2. Terbuka

Hal berikutnya untuk membina hubungan agar awet adalah sikap selalu terbuka. Sikap ini sangat berpengaruh supaya untuk mengurangi rasa khawatir maupun prasangka buruk. Dengan selalu memberikan perkembangan dan selalu memberikan kabar Anda padda pasangan akan membuat pasangan Anda tidak terlalu cemas dengan keadaan Anda.

3. Emosi

Emosi merupakan salah satu faktor utama yang menyebabkan terputusnya suatu hubungan. Biasanya hubungan yang mulai memburuk akan diawali dengan konflik. Aturlah emosi Anda untuk mengurangi kerenggangan jarak pada hubungan Anda. Hubungan jarak jauh sudah terpisahkan oleh jarak dan masih akan rentan renggang apabila Anda tidak bisa mengontrol emosi Anda.

4. Perhatian

Selain menjaga komunikasi yang baik, perhatian juga termasuk dalam mempertahankan hubungan supaya awet. Dengan memberikan perhatian yang lebih kepada pasangan Anda terutama selalu mensupport pasangan Anda berarti Anda peduli dan selalu perhatian kepada pasangan. Selain itu perhatian dibutuhkan untuk menjaga keromantisan suatu hubungan dan memberikan kedekatan secara emosional antara kedua belah pihak.

5. Kejutan

Berilah kejutan pada pasangan Anda seperti mengunjungi saat sempat maupun memberi kejutan dihari-hari spesial.

Dengan mengikuti tips-tips diatas, Anda bisa membina hubungan agar awet. Meskipun Anda berhubungan jarak jauh, dengan tips-tips diatas jarak sudah tidak menjadi masalah bagi Anda dan pasangan lagi.

Baca juga: Tips Berwirausaha by Presiden RI Joko Widodo

 

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *