Tips Memilih Besarnya Premi Asuransi Penyakit Kritis

Kesehatan Dec 15, 2015 No Comments

Asuransi penyakit kritis sebenarnya sangat di perlukan, terlebih jika Anda memiliki riwayat kesehatan yang kurang begitu baik. Jika Anda ingin membeli produk ini, akan lebih baik bila Anda paham tentang produk asuransi ini. salah satu yang menjadi pertimbangan ketika memilih asuransi ini ialah besarnya premi. Tentu besarnya premi harus Anda timbang dengan matang, karena premi ini akan Anda bayarkan tidak hanya jangka satu atau dua tahun.

Beberapa tips memilih besarnya premi pada asuransi untuk penyakit kritis ialah :

  • Tentukan terlebih dahulu nilai dana pertanggungan yang di inginkan oleh Anda. Perlu Anda catat jika semakin tinggi dana pertanggungan, maka semakin besar pula premi yang harus Anda bayarkan,
  • Pelajari terlebih dahulu manfaat yang akan Anda dapatkan, dalam hal ini Anda perlu membandingkan paling tidak 3 perusahaan asuransi,
  • Pilih premi yang sesuai dengan keadaan Anda saat ini. Akan lebih baik bila Anda memilih dana pertanggungan yang jumlahnya kisaran 1 milyar.

Jika Anda telah memilih asuransi tersebut, serta telah memilih premi, segera buat rencana keuangan yang cukup matang, serta pastikan pula Anda mampu membayar premi tersebut secara teratur, agar Anda terhindar dari adanya polis mati karena Anda tidak mampu membayar premi asuransi penyakit kritis. Maka, sebelum Anda memilih serta menyetujui, pertimbangkan secara matang terlebih dahulu.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *