Tips Mencuci Rambut Bayi yang Benar

Anak Jan 05, 2017 No Comments
Tips Mencuci Rambut Bayi

Tips Mencuci Rambut Bayi

Tips mencuci rambut bayi yang benar

Bagi anda para ayah yang ingin sekali membantu bunda untuk memanjakan si kecil, ayah dapat membantu bunda dalam merawat rambut si bayi. Tidak hanya pada saat mandi saja ayah dapat membantu, akan tetapi saat mencuci rambut bayi sebagai ayah anda harus bisa melakukannya. Hal tersebut agar hubungan ayah dan anak akan semakin erat.

Perlunya kehatian – hatian dalam melakukan dan memerhatikan beberapa hal seperti suhu air dan shampoo yang digunakan untuk mencuci rambut si bayi, kemanan saat keramas hingga proses keramasnya. Beberpa langkah yang dapat ayah lakukan ketika mencuci rambut anak anda sebagai proses untuk lebih mendekatkan hubungan ayah dan anak tersebut antara lain.

  • cara menggendong. Cara terbaik ketika mencuci rambut bayi adalah dengan menggendongnya. Hal tersebut akan membuat bayi akan terasa nyaman dan tidak mudah untuk bergerak dan ayah dapat mencuci rambut bayi dengan lebih mudah. Ketika menggendong, pastikan anda memegangnya dengan erat akan tetapi tetap dengan lembut agar bayi tidak merasa kesakitan.
  • Gunakan busa yang lembut. Ketika mencuci rambut bayi anda, gunakan busa yang lembut dan telah dibasahi dengan air hangat untuk membersihkan rambutnya. Anda tetap perlu melakukan perawatan bayi meski bayi masih belum memiliki rambut. Hal ini dikarenakan kulit kepala bayi juga perlu dibersihkan untuk menghindari kotoran dan minyak.
  • produk perawatan bayi. Kulit bayi akan mudah sekali kering, sehingga anda harus memerhatikan produk perawatan bayi yang anda gunakan. Sebaiknya anda menggunkan produk shampoo zwitsal saat mencuci rambut bayi anda. Karena zwitsal sangat cocok digunakan untuk bayi dan tidak pedih jika terkena mata bayi.
  • Jangan mencuci rambut bayi setiap hari. Jangan samakan dengan orang dewasa yang rambutnya mudah kotor dan harus dicuci hampir setiap hari. Pada bayi hanya diperlukan mencuci rambut sebanyak 2 kali dalam satu minggu. Apabila si bayi telah berusia 1 bulan dan mulai menggunakan shampoo, berikan satu tetes saja setiap kali mencuci rambut dan jangan lupa membilasnya hingga bersih.

Baca juga: 6 Tips Mencuci Baju Kaos Sablon

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *