Tips Mengecilkan Perut Buncit Agar Lebih Atletis

Gaya Hidup Aug 05, 2016 No Comments

 

Tips Mengecilkan Perut Buncit Agar Lebih Atletis

Tips Mengecilkan Perut Buncit Agar Lebih Atletis

BiacaraFakta.com – Salah satu dampak dari kurang melakukan olahraga adalah perut yang membuncit. Hal ini tentu seringkali membuat kita kurang percaya diri. Memiliki perut yang langsing bahkan sixpack lah yang menjadi idaman, tetapi tentu saja diperlukan latihan rutin dan tips mengecilkan perut buncit. Diperlukan konsistensi dalam melakukan olahraga membentuk perut sixpack, pasalnya jika tidak maka tentu saja akan sulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk mendapatkan perut yang sixpack, hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengecilkan perut terlebih dahulu dengan melakukan diet. Konsumsi makanan sehat, lakukan olahraga rutin, dan istirahat cukup merupakan pola diet yang baik dan disarankan untuk selalu menjadi kebiasaan setiap hari. Setelah tumpukan lemak di perut sudah berkurang, maka selanjutnya adalah lakukan latihan atau olahraga yang memang biasa dilakukan untuk mendapatkan perut tubuh sixpack yang atletis.

Dalam pembentukan tubuh sixpack, ada tips mengecilkan perut buncit dan membuat tubuh menjadi lebih atletis yakni dengan melakukan latihan. Latihan ini tidak hanya bisa dilakukan di tempat gym, tetapi juga bisa dilakukan di rumah. Jenis latihan yang bisa membantu pembentukan otot tubuh yang atletis diantaranya adalah:

  • Mountain climber. Jenis latihan satu ini tergolong ke dalam workout full body, dimana ketika melakukannya maka hampir seluruh otot tubuh kita digerakkan. Cara latihan Mountain Climber pertama-tama adalah memposisikan tubuh seperti akan melakukan push up, kemudian gunakan kedua tangan anda untuk menjadi tumpuan, tekuk kaki kanan ke depan. Tukar posisi kaki, yakni tekuk kaki kiri ke depan dan kemudian kembali lagi ke kaki kanan dengan tempo yang cepat.
  • Hip Extension. Jenis latihan satu ini sangat bermanfaat untuk membantu melatih otot perut. Cara melakukannya adalah, baringkan tubuh secara terlentang. Gunakan swiss ball sebagai tumpuan kaki, dan letakan kedua tangan di samping tubuh dengan rileks. Angkat kaki ke atas secara bergantian.
  • tips mengecilkan perut buncit agar sixpack yang berikutnya adalah melakukan latihan Bicycle Cruch. Cara melakukannya adalah dengan berbaring di lantai, kemudian kedua tangan di tempatkan di sisi kepala. Selanjutnya angkat kaki ke atas dua-duanya, lalu tekuk kaki kanan dan kiri secara bergantian. Ibaratnya seperti sedang mengayuh sepeda. Angkat kepala anda, dan arahkan siku kiri ke lutut kanan, maupun sebaliknya secara bergantian.

Nah itulah beberapa jenis latihan yang mudah dan bisa membantu membentuk otot tubuh. Jangan lupa lakukan stretching atau warming up tubuh kamu sebelum melakukan latihan tersebut. Selain itu, tips mengecilkan perut buncit lainnya yang bisa mempercepat proses pembentukan otot tubuh adalah dengan mengkonsumsi suplemen, seperti L-Men. Kandungan protein whey nya sangat bermanfaat untuk bantu percepat pembentukan tubuh yang lebih atletis.

Baca juga: Tips Membina Hubungan Agar Awet saat LDR

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *