Wisata ke Yogyakarta ? Jangan Lupa Mampir di Tempat Belanja yang Menarik Untuk Beli Oleh-oleh

Gaya Hidup Nov 27, 2017 No Comments

Yogyakarta memang menjadi salah satu daerah yang cantik di Indonesia. Sehingga menjadi kesempatan yang sangat menarik ketika ada waktu berlibur dan memilih Yogyakarta sebagai tujuan untuk berwisata. Nah, kalau wisata ke Yogyakarta tidak akan lengkap sepertinya kalau pulang tidak membawa oleh-oleh dari daerah berjuluk Kota Gudeg ini. Jadi, jangan lupakan untuk mampir ke beberapa tempat belanja yang menarik di Yogyakarta untuk membeli oleh-oleh. Soal harga tak perlu khawatir, di Yogyakarta ada lumayan banyak tempat belanja murah. Berikut ini beberapa rekomendasinya :

  1. Malioboro

Kawasan Malioboro bisa dikatakan sebagai primadonanya tempat belanja di Yogyakarta. Malioboro adalah tempat belanja di Kota Gudeg paling favorit untuk para wisatawan. Di kawasan Jalan Malioboro ada banyak berjejer toko oleh-oleh yang menarik untuk dikunjungi. Aneka produk oleh-oleh khas bisa anda temui disini dan yang lebih menariknya lagi adalah rata-rata harga yang ditawarkan relatid murah. Selain toko-toko, banyak juga pedagang kaki lima di daerah Jalan Malioboro yang produk-produknya pun murah dan bahkan bisa ditawar.

 

  1. Kasongan

Tempat belanja menarik di Yogyakarta yang berikutnya adalah Kasongan. Ini adalah tempat belanja yang recommended untuk anda yang ingin mencari oleh-oleh kerajinan gerabah maupun keramik. Mulai dari guci, patung ukuran sampai dengan hiasan dinding yang punya nilai seni tinggi ada disini. Hasil kerajinan yang dijual di Kasongan ini harganya relatif lebih murah dibandingkan yang dijual di galeri seni yang berada di tengah kota. Menariknya lagi bahkan kita dapat menawar harga kerajinan yang dijual di Kasongan.

 

  1. Pasar Beringharjo

Yogyakarta juga terkenal dengan tempat belanja menarik bernama Pasar Beringharjo. Pasar yang satu ini sudah terkenal dengan produk-produknya yang dijual murah meriah. Pasar ini ujuga bisa disebutnya sebagai pusat grosir batik. Mulai dari kain batik sampai dengan pakaian dan produk fashion lainnya dari batik bisa dijumpai dan dibeli di Pasar Beringharjo. Tapi kalau menyoal produk batik, pasti harganya juga melihat dari jenis batiknya. Batik tulis jelas jauh lebih mahal dibandingkan batik cetak.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply