QBE Insurance Group Ltd Asx

QBE Insurance Group Ltd ASX: Perusahaan Asuransi Terkemuka di Australia

QBE Insurance Group Ltd ASX adalah perusahaan asuransi terkemuka yang berbasis di Australia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1886 dan telah berkembang pesat sejak saat itu. QBE Insurance Group Ltd ASX menawarkan berbagai produk asuransi termasuk asuransi properti, kendaraan bermotor, perjalanan, kesehatan dan banyak lagi. Perusahaan ini memiliki kantor di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Eropa, Asia dan Australia.

Sejarah dan Perkembangan QBE Insurance Group Ltd ASX

QBE Insurance Group Ltd ASX didirikan pada tahun 1886 oleh dua pengusaha asal Australia, James Burns dan Robert Philp. Awalnya, perusahaan ini beroperasi di bidang asuransi kebakaran dan perluasan bisnis mereka dengan cepat ke asuransi lainnya. Pada tahun 1921, QBE Insurance Group Ltd ASX menjadi perusahaan publik dan didaftarkan di Bursa Efek Sydney (ASX).

QBE Insurance Group Ltd ASX terus tumbuh dan berkembang pesat selama bertahun-tahun. Pada tahun 1991, perusahaan ini membeli saham mayoritas di American Casualty Insurance Company dan memperluas bisnisnya ke Amerika Serikat. Pada tahun 2011, QBE Insurance Group Ltd ASX membeli Balboa Insurance Company, sebuah perusahaan asuransi properti dan kecelakaan berbasis di Amerika Serikat. Pembelian ini membantu QBE Insurance Group Ltd ASX untuk memperluas bisnisnya di Amerika Serikat.

Pada tahun 2013, QBE Insurance Group Ltd ASX mengalami penurunan laba bersih karena bencana banjir dan badai di Australia, serta meningkatnya biaya klaim asuransi. Namun, perusahaan ini berhasil pulih dan mencatatkan keuntungan pada tahun 2014. Pada tahun 2018, QBE Insurance Group Ltd ASX mengumumkan rencana untuk mengurangi biaya dengan memangkas 1.200 pekerjaan di seluruh dunia.

TRENDING:  QBE Insurance Group Ltd Share Price

Produk dan Layanan yang Ditawarkan oleh QBE Insurance Group Ltd ASX

QBE Insurance Group Ltd ASX menawarkan berbagai produk dan layanan asuransi untuk individu dan bisnis. Beberapa produk asuransi yang ditawarkan oleh QBE Insurance Group Ltd ASX termasuk:

1. Asuransi Properti: melindungi properti dari kerusakan atau kehilangan. Produk asuransi properti QBE Insurance Group Ltd ASX mencakup asuransi rumah, gedung komersial, apartemen, dan banyak lagi.

2. Asuransi Kendaraan Bermotor: melindungi kendaraan dari kerusakan atau kehilangan. Produk asuransi kendaraan bermotor QBE Insurance Group Ltd ASX mencakup asuransi mobil, sepeda motor, dan kendaraan komersial.

3. Asuransi Perjalanan: melindungi saat melakukan perjalanan. Produk asuransi perjalanan QBE Insurance Group Ltd ASX mencakup asuransi perjalanan internasional dan dalam negeri.

4. Asuransi Kesehatan: melindungi dari biaya kesehatan yang tidak terduga. Produk asuransi kesehatan QBE Insurance Group Ltd ASX mencakup asuransi kesehatan individu dan kelompok.

5. Asuransi Bisnis: melindungi bisnis dari kerugian atau kerusakan. Produk asuransi bisnis QBE Insurance Group Ltd ASX mencakup asuransi properti bisnis, tanggung jawab publik, asuransi kenyamanan, dan banyak lagi.

Kinerja Keuangan QBE Insurance Group Ltd ASX

QBE Insurance Group Ltd ASX mencatatkan pendapatan sebesar AUD 17,8 miliar pada tahun 2019, naik 8% dari tahun sebelumnya. Laba bersih perusahaan pada tahun 2019 adalah AUD 550 juta, turun 18% dari tahun sebelumnya. Penurunan laba bersih disebabkan oleh kenaikan biaya klaim dan kenaikan biaya operasional.

Pada bulan Mei 2020, QBE Insurance Group Ltd ASX mengumumkan rencana untuk menjual bisnis asuransi di Amerika Utara. Penjualan ini diharapkan akan membantu perusahaan mengurangi biaya dan meningkatkan fokus pada bisnis inti mereka di Australia dan Asia.

TRENDING:  QBE Insurance Group Annual Report

Kesimpulan

QBE Insurance Group Ltd ASX adalah perusahaan asuransi terkemuka yang berbasis di Australia. Perusahaan ini telah berkembang pesat sejak didirikan pada tahun 1886 dan menawarkan berbagai produk asuransi untuk individu dan bisnis. Meskipun mengalami penurunan laba bersih pada tahun 2013, QBE Insurance Group Ltd ASX berhasil pulih dan mencatatkan keuntungan pada tahun 2014. Perusahaan ini terus berusaha untuk memperluas bisnisnya di seluruh dunia dan mempertahankan posisinya sebagai salah satu perusahaan asuransi terbesar di Australia.