Cara Menghitung Termometer Celcius Ke Fahrenheit

Cara Menghitung Termometer Celcius Ke Fahrenheit

Jika Anda pernah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat, Anda mungkin pernah mengalami kesulitan dalam memahami suhu yang diukur dalam derajat Fahrenheit. Di AS, suhu diukur dalam Fahrenheit sementara di negara-negara lain seperti Indonesia, suhu diukur dalam Celcius. Dalam artikel ini, kita akan membahas Cara Menghitung Termometer Celcius Ke Fahrenheit sehingga Anda dapat dengan mudah mengubah suhu antara skala ini.

Langkah-Langkah Menghitung Termometer Celcius Ke Fahrenheit

Langkah pertama dalam menghitung suhu dalam Fahrenheit adalah dengan mengambil suhu dalam Celcius yang ingin Anda konversi. Misalnya, Anda ingin mengubah 25 derajat Celcius menjadi Fahrenheit.

Setelah itu, Anda harus mengalikan suhu dalam Celcius dengan 1.8. Namun, jangan hanya mengalikan suhu dalam Celcius dengan 1.8. Anda juga harus menambahkan 32 pada hasilnya.

Dengan demikian, rumus untuk mengubah suhu dalam Celcius menjadi Fahrenheit adalah:

Suhu dalam Fahrenheit = (Suhu dalam Celcius x 1.8) + 32

Jadi, untuk mengubah 25 derajat Celcius menjadi Fahrenheit, Anda akan melakukan perhitungan sebagai berikut:

Suhu dalam Fahrenheit = (25 x 1.8) + 32

Suhu dalam Fahrenheit = 77

Jadi, 25 derajat Celcius sama dengan 77 derajat Fahrenheit.

Contoh Lain

Anda mungkin ingin mengubah suhu dalam Celcius yang lebih kompleks seperti 37 derajat Celcius. Dalam hal ini, Anda akan melakukan perhitungan sebagai berikut:

Suhu dalam Fahrenheit = (37 x 1.8) + 32

Suhu dalam Fahrenheit = 98,6

Jadi, 37 derajat Celcius sama dengan 98,6 derajat Fahrenheit.

Anda juga dapat mengubah suhu pada skala Fahrenheit menjadi Celcius dengan menggunakan rumus yang sama. Anda hanya perlu membagi suhu dalam Fahrenheit dengan 1,8 dan kemudian mengurangi 32 dari hasilnya.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, Cara Menghitung Termometer Celcius Ke Fahrenheit sangat mudah. Anda hanya perlu mengalikan suhu dalam Celcius dengan 1.8 dan menambahkan 32 pada hasilnya. Dengan menggunakan rumus ini, Anda dapat dengan mudah mengubah suhu dalam Celcius menjadi Fahrenheit.

Terima kasih telah membaca artikel Cara Menghitung Termometer Celcius Ke Fahrenheit ini dan sampai jumpa kembali di artikel menarik BicaraFakta.com lainnya.