5 langkah mudah dapatkan tiket pesawat murah

5 langkah mudah dapatkan tiket pesawat murah

bicarafakta.com – Tiket pesawat yang mahal terkadang menjadi pertimbangan yang berat saat ingin pergi berlibur. Belum lagi jika destinasi tujuan liburan yang jauh seperti luar negri. Tentu biaya yang diperlukan cukup besar. Kebanyakan orang menyiasatinya dengan cara mencari hotel dan tiket pesawat yang murah. Karena dua hal itu yang paling banyak memerlukan biaya.

Bicara tentang tiket pesawat yang murah. Tentu menjadi kebahagian tersendiri jika berhasil mendapatkannya. Mencari tiket pesawat murah tentu tidak akan sesulit mencari penginapan yang murah. Tapi bagi kamu yang tidak terbiasa berpergian menggunakan pesawat pasti akan bingung dan kesulitan untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah.

Tapi akan berbeda jika kamu tahu cara untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut agar bisa mendapatkan tiket pesawat murah. Jadi kamu dapat menekan anggaran biaya untuk liburanmu.

1. Gunakan Low-cost carrier untuk penerbangan

Untuk menghemat biaya pesawat maka kamu bisa memilih low-cost Carrier. Sudah bukan rahasia lagi jika kamu ingin mendapatkan harga tiket yang murah pilihannya tentu low-cost carrier. Kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan jika kamu menggunakan full service airlines. Jika tidak masalah bagi kamu dengan ruang kaki lebih sempit, kursi yang lebih kecil, dan ada tambahan biaya untuk bagasi.
Untuk tips tambahan : jika kamu membawa banyak barang coba bandingkan harga yang harus kamu bayar dengan full service airlines yang menawarkan bagasi gratis hingga 25kg.dengan low-cost Carrier dengan bagasi berbayar.

2. Gunakan situs seperti Skyscanner dan google flight

Dijaman yang seba canggih ini kamu bisa menggunakan situs website online untuk mencari tiket pesawat yang murah. Kamu bisa menggunakan situs Skyscanner ataupun google flight untuk membandingkan harga tiket pesawat pada destinasi tujuan liburan sesuai tanggal yang kamu inginkan.
Selain itu situs-situs itu bisa menampilkan kalender harga jadi kamu bisa tahu tanggal-tanggal dengan harga tiket termurah ke tempat liburan kamu.

3. Dapatkan tiket pesawat saat sedang Promo

Kamu bisa mendapatkan tiket pesawat murah saat ada promo. Tentunya kamu memerlukan usaha lebih untuk bisa mendapatkan tiket pesawat tersebut. Selain kamu pasti banyak orang lain juga yang sedang berburu tiket pesawat dengan harga promo. Kemungkinan terburuknya kamu harus rela begadang. Cobalah untuk mengorbankan waktu tidurmu demi tiket pesawat murah impianmu.

4. Bandingkan tiket direct flight dan connecting flight

Bila kamu ingin berlibur ketempat yang jauh, maka kamu perlu mencoba membandingkan harga tiket direct fligh dan connecting fligh pada dua maskapai yang berbeda. Sebagai contoh kamu ingin liburan ke Korea Selatan maka coba bandingkan harga tiket (jakarta-korea Selatan dengan jakarta – singapure airline – Korea Selatan) bandingkan dengan dua maskapai penerbangan yang berbeda.Bisa saja kamu menemukan tiket pesawat murah dengan connecting fligh daripada dicect fligh. Tentu resikonya kamu harus mau repot-repot untuk transit.

5. Lakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari atau saat mendadak

Kamu sudah memiliki rencana untuk berlibur sejak lama. Lalu kamu memesan tiket jauh-jauh sebelumnya untuk mendapatkan harga yang murah. Tapi tentu saja resikonya adalah kesibukan yang bisa saja mengganggu rencana liburanmu.

Sebaliknya kamu juga bisa mendapat harga tiket pesawat yang murah jika kamu memesan tiket mendadak. Hal ini karena ada pembatalan pemesanan tiket penumpang lain jadi maskapai penerbangan menjual tiket itu dengan harga lebih murah.

Jadi 5 langkah tadi bisa kamu ikuti untuk mendapat tiket pesawat yang murah. Tetaplah patuhi protokol kesehatan jika kalian ingin berpergian jauh dimasa pandemi seperti sekarang ini.