Valentino Rossi di MotoGP Belanda 2021

Valentino Rossi di MotoGP Belanda 2021

bicarafakta.com – MotoGP Belanda 2021 yang akan di gelar pada Minggu (27/6) akan menggegerkan publik.Valentino Rossi comeback di Sirkuit Assen setelah 4 tahun lalu menikmati juara podium satu. Sudah 4 tahun kemenangan naik podium itu tak didapatkannya kembali oleh The Doctor Yamaha ini. Sirkuit Assen menjadi saksi bisu sebagai kemenangannya yang terakhir.
Masih memberikan harapan besar bagi Valentino Rossi untuk menggapai kembali juaranya di sirkuit. Pembalap ini ikut serta tampil dalam MotoGP Belanda Minggu depan. Kali ini akan mencoba keberuntungannya.

Balapan di Belanda akan menjadi momen yang penting bagi Rossi sebelum nantinya akan mempertimbangkan masa depannya di dunia balap motor. Hingga sejauh ini telah mengalami kemunduran performa terbaiknya. Awal tahun 2021 hingga saat ini belum juga menunjukkan kemenangannya kembali untuk naik podium.
Sehingga menjadi catatan tersendiri bagi Rossi untuk kedepanya dapat meraih hasil itu sebelum pergantian paruh musim. Untuk dapat sampai di posisinya kembali, Rossi perlu bekerja lebih keras lagi melihat histori pada balapan-balapan sebelumnya.

Seri sebelumnya yang berlangsung di Sachsenring, Jerman, Pembalap Petronas Yamaha SRT ini hanya dapat mencapai gasis finis di posisi 14 yang di kalahkan oleh Marc Marquez. Hasil yang jauh dari harapan dan prediksi ini membuat evaluasi baru dalam cacatan balapannya. Sangat krusial jika nanti akan meneruskannya di sirkuit MotoGP Belanda 2021.
Di lihat balik perjalanan pembalap 42 tahun yang selalu melejitkan karirnya untuk naik podium secara berturut-turut. Kemampuan dan strategi perlu di lakukan pembenahan untuk mengembalikan posisinya.

Valentino Rossi mengatakan bahwa perlu memahami dengan apa yang telah terjadi di balapan Jerman. Evaluasi yang masih hangat dari balapan sebelumnya untuk mencari planning baru.
“Kami ingin bekerja dengan baik untuk membuat beberapa kemajuan sebelum kembali ke lintasan ujung pekan ini,” Ujar Rossi, dikutip dari Tuttomotoriweb.
Baginya Sirkuit Assen adalah salah satu dari sekian lintasan yang menjadi favoritnya. Terutama pada pengaturan tata letaknya. Di situlah lintasan 4,5 kilometer itu Rossi memiliki memori dan kenangannya.

Rossi flasback kemenangan terakhir kalinya di kelas MotoGP yang berlangsung musin tahun 2017 lalu. Hingga saat ini kemenangan belum di dapatkannya kembali.
Menurutnya Assen tetap menjadi lintasan yang sangat bagus bagi peraih sembilan gelar juara dunia ini dan tata letaknya juga di sukainya. Dengan adanya dasar ini Rossi memiliki emosi tersendiri untuk menghadapi MotoGP Belanda 2021.

Tempat yang disukainya dengan feel luar biasa pada lintasan sirkuit Belanda. Dengan kembalinya ke sirkuit ini, Rossi menggantungkan harapan besarnya untuk memperebutkan kembali posisinya 4 tahun lalu di lokasi yang sama.

Harapan Rossi dapat tampil lebih fokus lagi pada sepanjang sesi pekan depan. Hal itu di lakukannya untuk meraih hasil maksimal sebelum nantainya akan ada jeda kompetisi.
“Jadi kami harus tetap posistif, fokus pada seri terakhir sebelum jeda musim panas dan mendapatkan hasil bagus di sini,” ujarnya kembali.

Siapa yang tak mengenal Valentino Rossi, pembalap dengan prestasinya yang luar biasa pada dunia motor ini. Mengakhiri sesi finish dengan posisi pertama di lintasan sirkuit. Namun itu menjadi kenangan manisnya pada kelas MotoGP sebelum nantinya Rossi dapat meraihnya kembali.
Persaingan sengit selalu terjadi dalam balapan sirkuit. Sehingga Rossi perlu menambahkan potensi dan membawa kembali pulang namanya yang telah terpajang dalam perjalanan MotoGP.