Mengenal Pengertian Alat Pembayaran

Bisnis Nov 15, 2017 No Comments

Untuk alat pembayaran digunakan oleh masyarakat sebagai salah satu transaksi pembayaran dan alat ini dengan perkembangan zaman semakin maju dan berkembang, mulai dari sistem barter hingga sistem transfer. Untuk pengertian alat pembayaran merupakana alat untuk melaksanakan aktifitas pembayaran yang erat kaitannya dengan pemindahan uang dari pihak satu ke pihak yang lainnya. Untuk saat ini kegiatan dalam bertransaksi mampu dilakukan kapan pun dan dimana pun, salah satunya e-money. Dengan adanya e-money mampu melaksanakan berbagai macam pembayaran mulai dari toket, makanan dan lainnya.

 

Sistem pembayaran e-money untuk sekarang sudah populer di beberapa negera. Sistem pembayaran pengganti uang yang disimpan secara elektronik ini sangatlah efektif. Sama halnya di negara indonesia, sistem pembayarannya juga mengalami perkembangan. Dulu sistemnya tradisional namun sekarang sudah didukung dengan adanya jaringan internet sehingga bisa dilakukan secara online atau yang dikenal dengan e-payment.

 

Salah satu penyebabnya adalah perkembangan online shop, membuat e-payment sangatlah dibutuhkan. Karena bisa memudahkan aktivitas dalam membayar antara pembeli dan penjual. Pembali pun tidak pelru datang ke atm untuk pelaksanaan transfer. Hal ini sangatlah membantu. 

 

Perlu diketahui bahwa e-payment adalah alat pembayaran secara online bentuknya e-money. Alat pembayaran ini mempunyai ciri khas tersendiri. Untuk menggunakan e-payment ini sangatlah mudah. Cukup dengan menginstall aplikasi e-payment lalu mendaftarkan diri dengan menggunakan email dan password dan akhirnya bisa langsung menggunakan e-payment yang sepenuhnya untuk menjadi milik sendiri.

 

Fitur yang ada dalam e-payment sangat lengkap. Semuanya sudah terintegrasi pada rekening, kartu kredit dan ewallet sehingga memberikan kemudahan tersendiri. Layanan ini mampu digunakan tanpa harus menjadi langganan kartu indosat terlebih dahulu. Menggunakan smartphone sudah mampu melaksanakan pembayaran dengan cepat dan aman. Seperti itulah pengertian alat pembayaran dan jenis pembayaran dari e-payment yang sekarang ini sudah digunakan oleh masyarakat modern saat ini. Sehingga semua bentuk transaksi bisa dilakukan dengan mudah dan lancar.

 

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *