Tips Mengatasi Kulit Kering dengan Sederhana

Kesehatan Oct 12, 2016 No Comments
Kesehatan

Tips Mengatasi Kulit Kering

Tips Mengatasi Kulit Kering dengan Sederhana

Kulit kering adalah sebuah masalah kulit yang tak jarang terjadi dan tentu masalah kulit kering menjadi hal yang sangat tidak menyenangkan bukan ? Kulit kering adalah kondisi dimana lapisan teluar dari kulit kekurangan cairan. Nah, untuk mengatasi kulit kering sendiri sebetulnya tak terlalu sulit. Berikut ini ada beberapa tips yang cukup sederhana yang bisa anda lakukan jika memang kulit anda tergolong sebagai kulit kering :

  1. Rubah durasi ketika manci. Mandi memang bertujuan untuk membersihkan seluruh badan dari debu dan kotoran ataupun polusi udara, keringat dan lain sebagainya. Akan tetapi, durasi mandi yang terlalu lama hanya akan membuat minyak alami di kulit hilang dan bisa menjadi penyebab kulit kering. Mandilah dalam waktu yang secukupnya saja, tak perlu terlalu lama dan terlalu sering. Cukup sehari 2 kali dan satu kali mandi cukup 10 atau 15 menit saja.
  2. Pakai sabun pelembab kulit. Kulit kering terjadi bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah sabun yang kurang cocok. Maka untuk mengatasi kulit kering dalam hal ini anda bisa menggunakan sabun yang mengandung bahan pelembab kulit agar kulit kering anda bisa ternutrisi dengan baik dan dapat menjadi kulit normal. Terlebih untuk sabun wajah, pilihlah yang diformulasikan untuk kulit kering.
  3. Gunakan body lotion dan pelembab seusai mandi. Bukan hanya sabun pelembab saja yang diperlukan oleh kulit kering. Pelembab seusai mandi pun tak kalah penting. Gunakan bodi lotion dan juga pelembab wajah sesusai mandi. Pastikan bahwa produk kecantikan yang anda gunakan juga cocok untuk jenis kulit kering
  4. Kurangi dan bahkan hindari paparan sinar matahari secara berlebih. Paparan sinar ultraviolet sangatlah tidak baik untuk kulit, dan ini pun bisa menyebabkan kulit kering dan bahkan sampai mengalami masalah kulit lainnya. Untuk mengatasinya maka saat berepergian di cuaca yang terik, gunakan pakaian tertutup.
  5. Penuhi asupan cairan tubuh. Ini adalah tips yang sangat sederhana untuk mengatasi kulit kering. Pada dasarnya tubuh kita terdiri dari 70 persen cairan. Apabila kebutuhan cairan ini kurang, kulit dapat menjadi kering dan bahkan bisa pecah-pecah. Maka dari itu untuk mnghindari masalah kulit kering, anda perlu untuk mencukupi asupan cairan dalam tubuh. Idealnya para ahli merekomendasikan untuk minum air putih setiap hari minimal 8 gelas. Air putih sangatlah banyak manfaatnya. Tak terkecuali juga untuk menjaga kesehatan kulit.

Baca juga: Memilih Makanan Untuk Diet yang Efektif

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *