Tips Tarik Tunai Hanya dengan Nomor Handphone

Bisnis Nov 25, 2017 No Comments

Maraknya sistem pembayaran e-money, membuat berbagai lembaga keuangan berlomba-lomba meluncurkan produk yang berhubungan dengan sistem tersebut. berbagai bank bahkan telah memunculkan rekening yang berbasis nomor telepon, dimana untuk melakukan transaksi perbankan seperti menabung, transfer antar rekening, pembayaran, pembelanjaan dan tarik tunai, semuanya dilakukan hanya menggunakan nomor telepon dari nasabah. Sistem ini banyak diluncurkan oleh berbagai lembaga keuangan untuk memudahkan para nasabah mereka dalam mengakses jasa keuangan yang diberikan oleh lembaga tersebut, tanpa harus antri di kantor lembaga keuangan terkait.

 

Selain beberapa lembaga keuangan, sistem ini pun mulai diadaptasi dan diluncurkan oleh para provider nomor telepon. Dimana perusahaan provider nomor telepon tersebut memberikan berbagai fasilitas layaknya lembaga keuangan kepada para penggunanya, untuk dapat melakukan berbagai aktivitas yang biasa mereka lakukan di suatu bank. Bahkan pelayanan perbankan yang dilakukan oleh provider telepon selullar ini, telah memberikan kemudahan lebih karena para pengguna nomor produk provider tersebut dapat mengunduh aplikasi yang khusus dibuat untuk kemudahan dalam bertransaksi.

 

Berikut ini beberapa kemudahan yang ditawarkan dalam produk perbankan yang diluncurkan oleh provider nomor telepon selullar, yang antara lain adalah:

 

  • Nomor telepon dapat digunakan layaknya sebuah ATM Bank, sehingga memungkinkan para penggunanya untuk dapat melakukan penyimpanan uang dan aktivitas lainnya yang berkaitan dengan perbankan.
  • Dapat melakukan pembayaran berbagai tagihan dengan menggunakan nomor telepon.
  • Memungkinkan para penggunanya dapat melakukan tarik uang tunai di berbagai mini market yang menjadi rekanan dari provider telepon selullar tersebut.
  • Memudahkan para penggunanya dalam membeli pulsa, berbelanja online hanya dengan menggunakan nomor handphone.

 

Salah satu provider telepon selullar yang memberikan fasilitas kemudahan ini bagi para pengguna nomor telepon produk mereka adalah Indosat Ooredoo. Provider telepon selullar ini meluncurkan program Dompetku, dimana memungkinkan para penggunanya untuk melakukan berbagai aktivitas perbankan seperti menabung, tarik tunai dan melakukan pembayaran pembelanjaan baik secara langsung maupun secara online. Bahkan program ini juga dapat digunakan untuk mengakses berbagai pinjaman, karena pihak Indosat telah bekerjasama dengan berbagai lembaga jasa keuangan. Sebuah kemudahan yang memang layak untuk dipertimbangkan.

Hudzaifah Djiddy

Leave a Reply